POPULER

Baksos Bersama Gabungan Komunitas Wanita Solo, Angelina Sondakh Berbagi Cerita dengan Anak Yatim

Baksos Bersama Gabungan Komunitas Wanita Solo, Angelina Sondakh Berbagi Cerita dengan Anak Yatim

WARTAJOGLO, Solo - Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh gabungan komunitas wanita Solo, untuk menggelar acara bakti sosial dengan berbagi untuk anak yatim dan duafa.

Tak tanggung-tanggung, acara yang digelar di Ndalem Tjokrosukarnan Kota Solo pada Rabu 5 April 2023 itu, menghadirkan sosok publik figur Angelina Sondakh.

Mantan politisi dan istri almarhum Adjie Massaid ini didapuk sebagai pembicara, untuk bercerita banyak hal terkait perjalanan hidupnya.

Angelina Sondakh (tengah) saat berbagi santunan untuk anak yatim bersama gabungan komunitas wanita Solo

Ya, Angelina Sondakh bisa dibilang sebagai sosok yang kenyang makan asam garam kehidupan.

Sempat berada di puncak kesuksesan saat menjadi Puteri Indonesia 2001 serta anggota DPR RI, kehidupan Angie sapaan akrabnya, mulai goyah saat sang suami Adjie Massaid meninggal dunia pada 2011.

Bahkan Angie makin terpuruk setelah terjerat kasus korupsi, hingga mengantarnya menghuni Lapas Pondok Bambu selama hampir 10 tahun.

Kini setelah bebas pada 2022 lalu, ada perubahan besar pada sosok Angie. Ibu dari Keanu Massaid inipun mengubah penampilannya dengan berhijab.

Kehidupan di penjara memang telah banyak merubah pola pikir wanita kelahiran 28 Desember 1977 ini. 

Dia banyak memperdalam ilmu agama, sehingga tak heran kalau saat ini dia telah begitu fasih melafalkan ayat-ayat suci Al Quran.

Hal ini menarik, sebab Angie sendiri diketahui sebagai seorang mualaf saat menikah dengan Adjie Massaid pada 2009 lalu.

Bahkan sebelum bencana kehidupan menerpa dirinya, Angie pun sepertinya tidak terlalu peduli dengan agama, terlebih ajaran Islam.

"Saya menyadari bahwa saat kita sedang jatuh, maka siapapun akan menjauh. Orang-orang yang dahulu bestie dengan kita, juga tidak akan peduli lagi. Saat itulah saya mulai sadar bahwa hanya satu yang kita punya yakni Tuhan, Allah SWT," jelas Angie saat didapuk bercerita di acara Baksos Gabungan Komunitas Wanita Solo.

Bait-bait ayat Al Quran pun dilafalkan Angie dengan fasih, untuk menggambarkan begitu besarnya kuasa Allah di hadapan puluhan anak yatim.

"Keberadaan saya di sini tentunya juga karena kuasa Allah. Dan saya sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman komunitas wanita di Solo ini. Serta tentunya untuk berbagi dengan sesama," ujarnya.

Angie pun memotivasi para anak yatim untuk tidak mudah putus asa dalam menggapai impian dan cita-citanya. 

"Jadi anak yatim jangan dipandang sebagai halangan untuk menggapai cita-cita. Terus berusaha dan tentunya sambil berdoa. Karena dengan pertolongan Allah, tidak ada yang tidak mungkin," tandas Angie.

Sementara saat ditanya media terkait rencana ke depan, termasuk jelang tahun politik, Angelina Sondakh menyebut belum tertarik terjun di dunia politik lagi.

"Saat ini sudah banyak yang melamar, dari partai politik. Tapi belum saya tanggapi. Saya cuma ingin ada yang melamar jadi ayahnya Keanu (jadi suami, red)," pungkas Angie sambil tertawa lepas. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close