POPULER

Kapolres Wonogiri Pimpin Pengamanan Gereja dalam Rangkaian Jumat Agung

Kapolres Wonogiri Pimpin Pengamanan Gereja dalam Rangkaian Jumat Agung

WARTAJOGLO, Wonogiri - Polres Wonogiri melakukan pengamanan rangkaian perayaan Hari Raya Paskah tahun 2023 di sejumlah titik.

Kegiatan pengamanan itu dipimpin langsung oleh AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah.

"Kami melakukan pengamanan rangkaian kegiatan hari raya paskah di beberapa  titik hari ini," ujar Kapolres Jumat (7/4).

Beberapa titik yang diamankan itu diantaranya adalah Gereja Katholik Yohanes Rosul Wonogiri, Gereja Baptis Indonesia Wonogiri, GKJ Eka Kapti Wonoboyo Wonogiri, Hutan Wisata Gunung Gandul Kel. Giriwono Wonogiri dan Gereja Katholik Maria Imaculata Ngadirojo ,Wonogiri

Kapolres Wonogiri (dua dari kiri) memimpin pengamanan gereja

"Tadi kami melakukan pengecekan kegiatan ibadah Jumat Agung dan tempat visualisasi Jalan Salib di Gunung Gandul," terang AKBP Indra.

Diketahui, di Gereja Katholik Yohanes Rosul, kegiatan Jumat Agung dipimpin oleh Rm. Agus W, dengan Tema :"Ia mendahului kamu ke Galilea, jangan Takut mateus 28:7,10"  yang diikuti sekitar 75 orang.

Sementara di GBI (Gereja Baptis Indonesia) Wonogiri ,kegiatan Jum’at Agung  ,dipimpin oleh Rm. Iron Saputro, dengan tema :”Kematianya membawa Kedamaian” yang diikuti sekitar 150 orang.

Lalu di Gereja Eka Kapti Wonoboyo Wonogiri ,kegiatan Jum’at Agung  dipimpin Pdt. Adi Wibowo, S.E.,  M.Th. dengan tema “Yesus Bangkit Memberikan Damai Sejahtera Luk 24:36.” yang diikuti sekitar 150 orang.

Selanjutnya di Hutan Wisata Gunung Gandul Kel. Giriwono Wonogiri, kegiatan Visualisasi Jalan Salib ,dipimpin oleh Prodiakon, yang diikuti sekitar 150 orang.

Dan di Gereja Katholik Maria Imaculata Ngadirojo Wonogiri ,kegiatan Jum’at Agung  dipimpin Romo Yosafar Dhani dengan tema “ Tinggal dalam Kristus, hadirkan dami bagi sesame dan alam ciptaan. yang diikuti sekitar 200 orang.

"Sebelum kegiatan gereja dimulai Polri  melaksanakan sterilisasi yang oleh Personil yang terlibat  dalam pengamanan Gereja dan dibantu Timsus Harimau Sat Samapta Polres Wonogiri," kata Kapolres.

Polisi juga menjamin, selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close