TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Diwisuda untuk Pertama Kalinya, Prodi yang Satu Ini Bakal jadi Prodi Favorit di UTP Surakarta

WARTAJOGLO, Solo -. Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta akan menggelar wisuda angkatan ke-87 untuk tingkat Sarjana, lalu angkatan ke-5 untuk tingkat MDgister dan angkatan pertama untuk Ahli Madya.

Prosesi wisuda akan digelar pada Sabtu 23 September 2023 di GOR UTP kawasan Plesungan Kabupaten Karanganyar.

Rektor UTP (kiri) saat berbincang dengan calon wisudawan

"Total ada 363 wisudawan yang akan menjalani prosesi wisuda pada Sabtu besok," jelas Rektor UTP Prof Dr Winarti dalam konferensi pers, di sela-sela acara pelepasan calon wisudawan pada Kamis 21 September 2023 di Hotel Megaland Solo.

Dari jumlah itu, berarti UTP telah meluluskan setidaknya 17.386 sarjana, 26 magister, serta 5 diploma sejak awal berdirinya pada tahun 1980.

Yang menarik, wisuda untuk program diploma merupakan yang pertama di UTP. Sebab program ini memang baru dibentuk sekitar 3 tahun lalu, sehingga saat ini baru memasuki wisuda angkatan pertama.

"Kelima wisudawan diploma ini berasal dari program studi Teknik Pemeliharaan Pesawat (TPP). Ini adalah sebuah prodi baru yang belum banyak dibuka. Yang menunjukkan bahwa UTP bukanlah perguruan tinggi yang cuma bisa mengekor," lanjut rektor.

Dengan eksklusifitas yang dimiliki tersebut, prodi TPP diharapkan akan menjadi prodi unggulan di UTP ke depan. 

Selain prodi TPP, UTP saat ini juga memiliki prodi yang tak kalah eksklusif, yakni Sistem Informasi Kota Cerdas (SIKC), yang juga masuk dalam program diploma.

“Selain Prodi Teknik Pemeliharaan Pesawat, kami juga memiliki prodi baru yakni Prodi Sarjana Terapan Sistem Informasi Kota Cerdas atau SIKC. Prodi ini baru ada di 4 perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Pihak UTP sendiri juga berusaha membantu para wisudawan, dalam hal ini lulusan TPP untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Dan terkait hal ini, maka para lulusan tersebut diharapkan bisa mendapatkan sertifikat, contohnya AMTO (aircraft maintenance training organization), untuk memudahkan dalam pencarian pekerjaan.

"Untuk bisa memulai bekerja, setidaknya para wisudawan itu harus mengantongi sertifikat seperti AMTO. Yang mana untuk meraih sertifikat tersebut diperlukan sekolah dalam beberapa bulan. Namun selain AMTO, sebenarnya ada banyak juga lembaga sertifikasi yang mengeluarkan sertifikat untuk tim pemeliharaan pesawat," tandas rektor.

Berikut daftar peserta wisuda di kampus UTP:
Prodi Teknik Sipil 96 wisudawan
ProProdi Teknik Sipil 96 wisudawan
Prodi Arsitektur 29 wisudawan
Prodi D3 TPP 5 wisudawan.
Prodi Agroteknologi 12 wisudawan
Prodi Agribisnis 15 wisudawan
Prodi Manajemen 35 wisudawan
Prodi Akuntansi 16 wisudawan
Prodi Bimbingan Konseling 6 wisudawan
Prodi PKO 84 wisudawan
Prodi PGSD 13 wisudawan
Prodi penjas 49 wisudawan
Program Magister Penjas 3 wisudawan.di Arsitektur 29 wisudawan
Prodi D3 TPP 5 wisudawan.
Prodi Agroteknologi 12 wisudawan
Prodi Agribisnis 15 wisudawan
Prodi Manajemen 35 wisudawan
Prodi Akuntansi 16 wisudawan
Prodi Bimbingan Konseling 6 wisudawan
Prodi PKO 84 wisudawan
Prodi PGSD 13 wisudawan
Prodi penjas 49 wisudawan
Program Magister Penjas 3 wisudawan. //Sik



Type above and press Enter to search.