POPULER

Mewisuda 147 Lulusan, Begini Harapan Direktur Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo

Mewisuda 147 Lulusan, Begini Harapan Direktur Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo

WARTAJOGLO, Sukoharjo – Sedikitnya 147 lulusan terbaik Poltekkes Bhakti Mulia menjalani prosesi wisuda pada Rabu 22 November 2023.

Prosesi wisuda angkatan ke-21 ini digelar di Graha Sabha Buana Sumber, Kota Solo. 

Deden Dermawan, S.Kep, Ns, M.Kep selaku Direktur dalam sambutannya mengajak bersyukur dan menjadikan Wisuda poltekkes ini sebuah kebanggaan serta kebahagiaan bersama. 

"Upacara Wisuda ke-21 dan Sumpah Profesi ini sebagai bukti nyata bahwa Institusi Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia kembali mengukir keberhasilan untuk Program Studi Diploma Tiga," ujar Deden.

Prosesi wisuda Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo

Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia telah berdiri sejak tahun 2000 yang diawali Pendirian Akademi Kesehatan yang berurutan berdiri mulai dari akademi RMIK, Keperawatan, Farmasi dan Kebidanan. 

Tidak berhenti sampai di situ, Bhakti Mulia terus berkembang dengan digabungnya akademik menjadi Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia. 

Guna berperan dalam proses mencerdaskan kehidupan anak bangsa diberbagai bidang ilmu, maka Poltekkes Bhakti Mulia berupaya mengembangkan program studi baru di bidang Kesehatan.

Perkembangan Poltekkes Bhakti Mulia, tentunya seiring dengan perkembangan fasilitas, kualitas pendidikan dan kemahasiswaan yang berlangsung di Kampus yang membanggakan, dan berlokasi di Kabupaten Sukoharjo. 

Dengan fasilitas kampus lengkap dan modern menghantarkan Poltekkes Bhakti Mulia mampu meningkatkan mutu pendidikan dan lulusan yang baik secara berkelanjutan. 

Kualitas dan Mutu Pendidikan salah satunya diukur dari pencapaian Peringkat Akreditasi Baik (Peringkat B) untuk seluruh Program Studi dalam lingkungan Poltekkes Bhakti Mulia yang kita cintai ini.

Ketiga pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Bhakti Mulia akan mengajukan diri untuk reakreditasi pada tahun 2024. 

"Kami meyakini bahwa dengan Visi Poltekkes Bhakti Mulia yaitu “Mewujudkan Politeknik kesehatan yang unggul dalam bidang kesehatan dan berdaya saing di tingkat nasional pada tahun 2030” maka Poltekkes Bhakti Mulia akan lebih maju dan berkomitmen menjalankan Misi-misinya dalam menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang berkualitas/bermutu tinggi yang dapat memperluas peluang masa depan," lanjut Deden.

Sumber Daya Manusia Mandiri sebagai Profesional ataupun Entrepreneur; menjalankan Misi Poltekkes Bhakti Mulia untuk penguatan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan.

Serta terakhir menjalankan Misi Pendidikan Tinggi yang berkomitmen menyelengarakan Pendidikan Tinggi yang berkualitas, diukur dengan peraihan Peringkat Akreditasi Nasional oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kemenristek Dikti dan diukur dengan ketercapaian Institusi dan Lulusannya yang memiliki daya saing Nasional .

Lebih lanjut Direktur Deden Dermawan S.Kep.Ns.M.Kep mengatakan Pada Wisuda Ke-21 tahun 2023 ini Poltekkes Bhakti Mulia telah berhasil meluluskan 147 lulusan yaitu 65 orang Program Diploma Tiga RMIK, 41 orang Program Diploma Tiga Keperawatan, dan 41 orang Program Diploma Tiga Farmasi. 

Sampai dengan wisuda sekarang ini, Politeknik Kesehatan telah meluluskan 2.741 orang ahli madya dan tersebar mengabdi serta berkarya di berbagai Instansi Swasta maupun Pemerintah, di Daerah maupun di Pusat bahkan ada yang di luar negeri.

"Bagi staf pengajar atau dosen di lingkungan Poltekkes Bhakti Mulia, kami senantiasa berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan pendidikan para dosen untuk menjadi dosen yang mumpuni dan professional di bidangnya dengan memberikan memberikan kesempatan melanjutkan studi lanjut ke program doktor, mengikutkan pada program-program pelatihan maupun dalam mengupayakan mendapatkan sertifikasi dosen," ungkapnya.

Jumlah Dosen Aktif pada Poltekkes Bhakti Mulia sebanyak 23 orang dosen tetap dan 44 orang di antaranya telah memperoleh Sertifikasi sebagai Dosen Profesional. dan keseluruhan dosen telah memiliki jenjang kepangkatan akademik.

Sephia Sofie Hasanah Lulusan terbaik program studi Farmasi mengatakan Poltekkes Bhakti Mulia itu luar biasa karena bisa melahirkan wisudawan - wisudawan terbaik. 

Sephia berharap Poltekkes Bhakti mulia ke depan menjadi lebih baik lagi. 

Sementara Khoiru Nisa dari prodi Keperawatan mengatakan bahwa Poltekkes Bhakti Mulia sangat bagus untuk masyarakat yang akan melanjutkan kuliah menciptakan generasi yang berprestasi dan juga tenaga medis yang profesional. 

Ulfaidhatul Kholifah lulusan terbaik dari Prodi RMIK mengatakan bahwa menyoroti kualitas kampus yang bagus karena akreditasinya. 

Ulfa berharap ke depan Poltekkes Bhakti Mulia menjadi lebih baik lagi dan bisa menghasilkan lulusan yang profesional.

"Semoga lulusan Poltekkes bisa cepat mendapat pekerjaan sesuai bidangnya," pungkas Deden. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close