POPULER

"Bersinergi dan Berinovasi untuk UTP Juara", Konsep Baru Launching PMB UTP Tahun Akademik 2024/2025

"Bersinergi dan Berinovasi untuk UTP Juara", Konsep Baru Launching PMB UTP Tahun Akademik 2024/2025

WARTAJOGLO, Solo - Usung tema Bersinergi dan Berinovasi untuk UTP Juara, Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTP) secara resmi telah membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2024/2025, pada Senin 8 Januari 2023.  

Serangkaian acara dihadirkan, diawali dengan pemutaran video kaleidoskop 2023 dan testimoni mahasiswa, launching PMB, tausiyah dan doa bersama, sambutan Rektor dan ketua Dewan Pengurus YPTTP Surakarta, dan terakhir pemotongan tumpeng. 

Launching PMB dikemas dengan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dibuat dengan bermain games puzzle yang melibatkan seluruh civitas akademika UTP Surakarta dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa. 

Rektor UTP, Prof. Winarti melkaukan pemotongan tumpeng di acara launching PMB TA 2024/2025

Dalam games puzzle tim humas dan promosi menggunakan animasi digital, sehingga audience diajak untuk terlibat dalam permainan ini. 

“Kenapa kita menggunakan teknologi digital dalam permainan puzzle, agar sesuai dengan tema kita yaitu berinovasi dan bersinergi. Saat ini kita dituntut untuk berinovasi dalam memanfaatkan teknologi, maka dari itu kami berpikir untuk melibatkan semua civitas akademika dalam permainan ini namun dibantu dengan teknologi. Saya rasa ini juga belum pernah dilakukan oleh UTP sebelumnya,” ungkap Fatkhul Imron selaku kepala Humas dan Promosi UTP. 

Dalam peresmian dibukanya penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025, Prof. Winarti, selaku Rektor UTP  saat memberikan sambutan menekankan kunci inovasi dan sinergi. 

Menurut Prof. Winarti sinergi dan inovasi merupakan 2 elemen untuk memperkokoh pondasi civitas akademika UTP Surakarta, dalam melakukan promosi.

Sehingga luarannya dapat meningkatkan jumlah mahasiswa serta mendapatkan mahasiswa baru yang berkompeten, berkualitas dan berkarakter.   

“Saya percaya, jika bapak dan ibu mau bersama-sama untuk kerja keras, tekun, dan semangat kolaboratif, goals kita untuk bisa meningkatkan perolehan jumlah mahasiswa di tahun ini dapat tercapai. Tidak hanya secara kuantitas tapi kitab isa mendapatkan calon-calon mahasiswa yang unggul, berkomepeten, berkarakter dan berkualitas,” ujar Prof. Winarti.

Prof. Winarti juga menyoroti soal Gen Z.  Menurutnya, mahasiswa yang akan belajar di UTP kebanyakan adalah Gen Z yang memiliki karakter mudah bosan, banyak mau, tapi bagus dalam berkreativitas. 

Maka untuk menyiasati ini perlunya pembaharuan dalam pembelajaran. Jangan sampai dosen maupun tenaga kependidikan tertinggal dari mahasiswanya. 

“Maka kita harus terus melakukan peningkatan baik dalam layanan akademik tri dharma dan lain sebagainya, termasuk fasilitas kita harus mencerminkan hal-hal yang inovatif, sehingga kita sebagai perguruan tinggi swasta bisa terus eksis diminati dan dipercaya oleh masyarakat,” imbuhnya. 

Selain Rektorat, civitas akademika kantor pusat UTP, serta para panitia PMB UTP 2024/2025, acara launching PMB 2024/2025 ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus dan Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan Surakarta (YPTTP) dan juga perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Duta Promosi Kampus UTP (squad jawara). 

Selanjutnya acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor beserta jajarannya.

Lebih lanjut, Fatkhul Imron menyampaikan bahwa sudah banyak calon mahasiswa yang menanyakan tentang pendaftaran di UTP. Namun dirasa ini waktunya yang tepat, membuka awal tahun 2024 dengan semangat yang baru dan juga persiapan tim dalam mempersiapkan acara launching ini.  

“Ketika sudah launching, tim sudah siap maka calon mahasiswa bisa mencari informasi tentang pendaftaran kuliah di UTP Surakarta. Info bisa didapatkan melalui website UTP www.utp.ac.id atau  Instagram @utp_surakarta. UTP membuka program reguler, kelas karyawan dan juga tersedia banyak program beasiswa salah satunya adalah beassiwa TPS (Tunas Pembangunan Scholarship),”pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close