POPULER

Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Keselamatan, Solo Grand Mall Lakukan Simulasi Pemadaman Kebakaran

Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Keselamatan, Solo Grand Mall Lakukan Simulasi Pemadaman Kebakaran

WARTAJOGLO, Solo – Guna meningkatkan kesadaran akan keamanan dan kesiapsiagaan dalam menangani potensi kebakaran di lingkungan mall, Manajemen Solo Grand Mall menyelenggarakan simulasi penanganan bencana kebakaran.

Kegiatan digelar pada hari Rabu, 10 Januari 2024, pukul 08.30 WIB di Rooftop Lantai 5 Solo Grand Mall. 

Dalam kegiatan ini, manajemen mall berkolaborasi dengan para subcontractor dan semua perwakilan dari masing-masing tenant sebagai peserta dalam simulasi.

Karyawan Solo Grand Mall melakukan simulasi pemadaman kebakaran

Agenda ini menjadi salah satu langkah strategis yang rutin diselenggarakan setiap tahun, sebagai upaya pencegahan yang diadopsi oleh pihak pengelola mall, guna memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya. 

Acara simulasi ini dipandu oleh Branch Manager Top Guard Area Jawa Tengah dan DIY, Fathoni, yang memperkenalkan berbagai metode pemadaman kebakaran darurat kepada para peserta pelatihan. 

Praktek simulasi pemadaman dilakukan melalui beberapa metode, seperti penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), kain basah, dan penggunaan Hydrant.

Irenika Kusumaningrum, Public Relations Solo Grand Mall, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan semacam ini telah menjadi agenda wajib yang diadakan tiap tahun oleh manajemen mall sebagai upaya antisipasi terhadap potensi bencana kebakaran. 

"Untuk kembali me-refresh sekaligus mengoptimalkan skill pemadaman kebakaran, kami selalu adakan simulasi 1 sampai 2 kali dalam setahun. Simulasi yang berkala ini pastinya dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam hal keselamatan bagi kami," ujarnya.

Manajemen Solo Grand Mall memberikan perhatian besar terhadap keselamatan para tenaga kerja, karyawan tenant, dan pengunjung mall. 

Oleh karena itu dengan diadakannya simulasi ini manajemen mall memastikan bahwa semua pihak yang terlibat mampu merespons situasi darurat kebakaran dengan cepat dan tepat. 

Hal ini membantu mengurangi kepanikan serta meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi keadaan yang tidak terduga.

“Simulasi penanganan bencana kebakaran ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi komitmen nyata manajemen Solo Grand Mall dalam menjaga keselamatan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam aktivitas di dalam Solo Grand Mall.” tandas Irenika. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close