POPULER

Khataman Quran dan Berbagi dengan Anak Yatim, Rektor UTP: Wujud Keseimbangan Ilmu Pengetahuan dan Spiritualitas

Khataman Quran dan Berbagi dengan Anak Yatim, Rektor UTP: Wujud Keseimbangan Ilmu Pengetahuan dan Spiritualitas

WARTAJOGLO, Solo - Momen bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar acara khataman Quran dan berbagi untuk anak yatim. 

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus 1 jalan Ahmad Yani, Kota Surakarta ini, digelar pada Kamis 28 Maret 2024, jelang saat berbuka puasa.

Untuk kegiatan khataman Quran, sedikitnya dilibatkan 90 qori, yang bergantian membaca surat demi surat hingga 30 juz. 

Rektor UTP Prof Winarti (kanan) menyerahkan santunan kepada perwakilan Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah 2 Kadipiro

Tidak hanya sebagai bentuk ibadah, acara ini juga memiliki dimensi sosial yang kuat, dengan santunan yang diberikan kepada Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah 2 Kadipiro.

"Ini adalah bagian dari program Ramadhan in Campus yang merupakan agenda tahunan dari UTP, sebagai upaya untuk meningkatkan amal ibadah serta silaturahmi di bulan Ramadhan," jelas Rektor UTP, Profesor Winarti.

Prof Winarti juga menegaskan bahwa acara khataman Quran ini menjadi wujud keseimbangan antara penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan spiritualitas.

"Dalam kehidupan ini kita butuh adanya keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dengan spiritualitas, agar hidup menjadi lebih berkualitas. Dan kegiatan di bulan Ramadhan ini adalah bagian perwujudan aspek spiritual tersebut," lanjutnya.

Sementara itu, melalui santunan yang diberikan kepada Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah 2 Kadipiro, UTP menunjukkan komitmennya dalam membantu mereka yang membutuhkan, serta memberikan dukungan dan kasih sayang kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Kegiatan Ramadhan in Campus untuk tahun ini juga ditambah dengan kegiatan bagi-bagi takjil, yang dilakukan di halaman kampus 1.

"Untuk bagi-bagi takjil, memang baru kita laksanakan tahun ini. Semoga apa yang kita lakukan bisa membawa manfaat bagi banyak orang," ungkap Winarti.

Dalam acara yang juga dihadiri civitas akademika dari tiga kampus UTP tersebut, ditutup dengan buka puasa bersama. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close