POPULER

Silaturahmi dan Halal Bihalal PHRI Boyolali, Upaya Sinergi Membangkitkan Sektor Pariwisata

Silaturahmi dan Halal Bihalal PHRI Boyolali, Upaya Sinergi Membangkitkan Sektor Pariwisata

WARTAJOGLO, Boyolali - Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan acara Silaturahmi dan Halal Bihalal pada Selasa 30 April 2024.

Acara yang bertujuan untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi antar anggota PHRI Boyolali tersebut digelar di Roemah Tjinta, kawasan Jalan Merbabu, Boyolali.

Selain dihadiri para anggota PHRI Boyolali, hadir pula perwakilan dari stakeholder, terutama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Boyolali, yang selama ini menjadi salah satu mitra. 

Ketua PHRI Boyolali (baju hitam tengah) berfoto bersama para anggota serta perwakilan stakeholder

"Ini adalah agenda rutin yang selalu kita gelar di momen hari raya Idul Fitri untuk menjaga silaturahmi dan komunikasi di antara para anggota," jelas Ketua BPC PHRI Boyolali Prasetyo Adi Setiawan dalam sambutannya.

Komunikasi yang baik dalam sebuah organisasi seperti PHRI sangatlah penting karena menjadi fondasi utama dalam mencapai visi dan misi organisasi tersebut.

Sementara itu Supriyono selaku Humas PHRI menambahkan bahwa tak hanya komunikasi antar anggota, dibutuhkan pula jalinan kerja sama atau kolaborasi dengan pihak lain agar PHRI bisa semakin kuat. 

Hal ini penting sebagai upaya untuk menggenjot sektor pariwisata di kabupaten yang dikenal dengan julukan Kota Susu tersebut.

"Melalui acara ini, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih erat antar sesama anggota serta kolaborasi yang lebih kuat dengan instansi terkait (Disporpar) dalam upaya menggenjot sektor pariwisata di Boyolali," lanjutnya.

Pihak Disporpar sendiri berkali-kali menekankan tentang pentingnya upaya peningkatan SDM dalam pembangunan sektor pariwisata.

Sebab peningkatan SDM dipandang sebagai langkah strategis dalam menghadapi perkembangan dan persaingan global dalam industri pariwisata.

Dengan meningkatkan kompetensi dan keterampilan SDM, diharapkan industri pariwisata Boyolali akan semakin berkembang dan mampu memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para wisatawan

Dan dalam beberapa kesempatan, instansi pemerintahan tersebut selalu menggandeng PHRI dalam upaya mendukung program-programnya.

"Seperti yang kita dengar tadi, perwakilan Disporpar menyampaikan akan menggandeng kita dalam pelatihan Housekeeping yang akan digelar beberapa waktu ke depan. Artinya bahwa PHRI cukup ikut berperan dalam upaya peningkatan kualitas SDM," ungkap Supriyono.

Melalui kerja sama yang solid, diharapkan Boyolali dapat terus berkembang sebagai destinasi pariwisata yang unggul dan diminati oleh wisatawan, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian dan masyarakat setempat. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close