TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Buka Festival Kuliner Karanganyar, Timotius Suryadi: UMKM Butuh Panggung untuk Pengembangan Produk

WARTAJOGLO, Karanganyar – Festival Kuliner Karanganyar kembali digelar, kali ini dengan tema "Seribu Bumbu Sejuta Rasa" yang menampilkan kekayaan kuliner nusantara. 

Acara ini berlangsung mulai Rabu, 29 Mei hingga Minggu, 2 Juni 2024, di sekitar Taman Air Mancur Kabupaten Karanganyar.

Sumartoyo, selaku ketua panitia Festival Kuliner Karanganyar, menjelaskan bahwa tema tahun ini dipilih sebagai bentuk penghargaan terhadap kekayaan kuliner yang ada di masyarakat. 

"Dengan berbagai bumbu yang ada, kita bisa menciptakan jutaan kreasi kuliner lezat," ujarnya saat memberi sambutan.

PJ Bupati Karanganyar Timotius Suryadi (kanan) saat berbincang dengan salah seorang peserta festival

Acara pembukaan festival dilakukan oleh PJ Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, yang dalam sambutannya, menegaskan pentingnya event-event seperti ini sebagai wadah bagi UMKM untuk memperkenalkan produk mereka. 

"Event-event seperti Festival Kuliner Karanganyar adalah wadah untuk masyarakat, khususnya pelaku UMKM, untuk mengenalkan produk mereka sehingga ke depannya bisa semakin berkembang," katanya.

Timotius juga berharap agar Karanganyar dapat sering mengadakan event serupa untuk memberi panggung bagi semua pihak, baik pengusaha maupun pelaku seni. 

"Dengan seringnya diadakan event seperti ini, kita bisa membantu semua pihak berkembang dan pada akhirnya memajukan Kabupaten Karanganyar," tambahnya.

Setelah membuka acara, Timotius didampingi Sumartoyo meninjau 37 stand kuliner yang ikut serta dalam festival ini. 

Sumartoyo menjelaskan bahwa pihaknya sengaja membatasi jumlah peserta karena keterbatasan tempat serta untuk memastikan efektifitas dalam pemasaran produk para peserta.

Festival ini menampilkan beragam sajian kuliner dari yang tradisional hingga modern dan sedang viral.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menambah semarak festival.

"Dengan suksesnya acara ini, diharapkan UMKM lokal bisa semakin dikenal dan berkembang, serta Kabupaten Karanganyar semakin maju dalam berbagai sektor," tandas Timotius. //Her

Type above and press Enter to search.

close