TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Baliho Ahmad Luthfi Bersanding dengan Taj Yasin Tersebar di Berbagai Kota, Siap Ramaikan Pilkada Jawa Tengah..?

WARTAJOGLO, Solo - Baliho dan spanduk bergambar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersanding dengan Taj Yasin Maemoen untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah mulai merebak di berbagai kota dan wilayah di Jawa Tengah. 

Kota-kota seperti Semarang, Magelang, Solo, dan daerah lainnya kini dihiasi dengan gambar kedua tokoh tersebut.

Baliho bergambar Ahmad Lutffi - Taj Yasen di kawasan Kartasura

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, Masruhan Samsuri, menyatakan bahwa pemasangan baliho dan spanduk tersebut adalah tindakan yang sah dan diperbolehkan. 

Menurutnya, itu merupakan bentuk dukungan dari para relawan atau masyarakat yang ingin melihat kedua tokoh tersebut maju bersama dalam Pilgub Jateng.

"Kalau selama ini sudah banyak foto Gus Yasin disandingkan dengan Pak Luthfi, tentunya kami senang sekali, karena beliau adalah bagian dari keluarga besar PPP. Tapi sejauh ini kami belum ada pembicaraan serius baik dengan Gus Yasin maupun dengan Pak Luthfi," terang Masruhan saat dihubungi pada Jumat malam, 28 Juni 2024.

Masruhan menambahkan bahwa pemasangan gambar-gambar tersebut merupakan upaya dari tim pemenangan yang ingin mendukung calon yang diusungnya. 

"Jadi saya kira gambar-gambar itu bagian dari upaya tim untuk memenangkan calon yang akan diusung, itu sah-sah saja," jelasnya.

Pasangan Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maemoen dinilai sangat potensial meraih dukungan banyak pihak. 

Keduanya memiliki basis massa yang cukup besar. PPP sendiri, menurut Masruhan, terus berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk memetakan koalisi dalam Pilkada mendatang. 

"Komunikasi hingga saat ini masih cair baik dengan PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra maupun partai lainnya. Dengan Partai Demokrat kami sudah saling silaturahmi, dengan PKB sudah biasa komunikasi," tandasnya.

Masruhan tidak menutup kemungkinan bahwa Taj Yasin Maemoen juga memiliki peluang untuk bersanding dengan calon lain. 

Ketokohan Gus Yasin tidak hanya diakui oleh PPP, tetapi juga didukung oleh masyarakat luas. Hal ini terbukti dari perolehan suara Taj Yasin dalam pemilu DPD, di mana ia meraup lebih dari 3 juta suara. 

Hasil survei juga menunjukkan bahwa nama Taj Yasin unggul dibandingkan calon lainnya untuk maju sebagai calon gubernur Jateng.

"Untuk itu, Gus Yasin patut disandingkan dengan siapapun," papar Masruhan mengakhiri pernyataannya.

Dengan semakin maraknya baliho dan spanduk yang menampilkan kedua tokoh ini, jelas bahwa ada dorongan kuat dari berbagai pihak yang menginginkan mereka untuk maju dalam Pilgub Jateng. 

Keputusan akhir tentu akan ditentukan oleh proses politik dan komunikasi antara partai-partai yang terlibat. //Lis

Type above and press Enter to search.