TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Rawan Peredaran Gelap Narkoba, Tempat Hiburan Malam Solo Dirazia

WARTAJOGLO, Solo - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surakarta, bekerja sama dengan Sat Narkoba Polresta Surakarta, Denpom IV/4 Surakarta, dan Provost Surakarta, melaksanakan razia di sejumlah tempat hiburan malam di Surakarta. 

Razia ini dilakukan sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan Kota Surakarta Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Dalam razia tersebut dilakukan tes urine kepada para pemandu lagu, karyawan, dan pengunjung tempat hiburan malam.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pemandu lagu dalam razia di tempat hiburan malam

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen. Pol. Agus Rohmat, melalui Kepala BNN Kota Surakarta, menyampaikan pentingnya kegiatan razia ini, mengingat tempat hiburan malam rawan digunakan untuk penyalahgunaan narkoba. 

“Kegiatan razia di tempat-tempat yang rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba akan kita laksanakan kembali secara rutin, untuk menekan penyalahgunaan narkoba serta memberi rasa aman kepada masyarakat. Tentunya kita semua tidak menginginkan tempat hiburan ini menjadi tempat peredaran narkoba. Maka dari itu, kesadaran dari pihak manajemen juga harus hadir dan berperan dalam memberantas narkotika,” ujar Agus Rohmat.

Razia yang dilakukan ini merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dilaksanakan oleh BNN Kota Surakarta. 

Tes urine yang dilakukan di tempat hiburan malam ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pekerja dan pengunjung. 

Dari sampel yang diambil, didapati satu orang positif zat Benzodiazepine. Orang yang bersangkutan kemudian dibawa ke kantor BNN Kota Surakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pemberantasan narkotika di tempat hiburan malam memerlukan kerja sama yang baik antara aparat penegak hukum dan pihak manajemen tempat hiburan. 

Dengan adanya razia rutin dan tes urine, diharapkan tempat-tempat hiburan dapat lebih waspada dan proaktif dalam mencegah peredaran narkoba. 

Kesadaran dan partisipasi aktif dari pihak manajemen tempat hiburan sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari narkoba.

Dengan adanya kegiatan razia ini, BNN Kota Surakarta berharap dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di tempat-tempat hiburan malam dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

Razia ini juga diharapkan dapat menjadi peringatan bagi semua pihak tentang bahaya narkoba dan pentingnya upaya bersama dalam memberantas peredaran gelap narkotika.

Upaya mewujudkan Kota Surakarta Bersinar memerlukan kerja keras dan komitmen dari semua pihak. 

Kegiatan razia dan tes urine yang dilakukan oleh BNN Kota Surakarta, bersama dengan aparat penegak hukum lainnya, merupakan langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba. 

Diharapkan, dengan langkah-langkah ini, Kota Surakarta dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain dalam upaya pemberantasan narkoba. //Bang

Type above and press Enter to search.