TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Wujudkan Misi jadi Perguruan Tinggi Bertaraf Internasional, Unisri Jalin Kerja Sama dengan Parallaxnet USA

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengadakan Rapat Terbuka Senat dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-44 di Auditorium kampus tersebut pada Sabtu 22 Juni 2024. 

Acara ini mengusung tema "Bergerak Maju Menuju Perguruan Tinggi Bermutu," dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tamu kehormatan Mazhar Durrani, CEO Parallaxnet USA.

Mazhar Durrani sendiri dalam acara ini didaulat menyampaikan orasi ilmiah sebagai bagian dari puncak perayaan Dies Natalis.

Rektor Unisri Prof. Sutoyo (kiri) dan CEO Parallaxnet, Mazhar Durrani usai menandatangani MoU kerja sama 

"Dies Natalis tahun ini memiliki fokus khusus pada peningkatan kualitas Unisri sebagai institusi pendidikan tinggi," ujar Prof. Dr. Sutoyo saat ditemui di sela-sela acara.

Tema "Bergerak Maju Menuju Perguruan Tinggi Bermutu" mencerminkan komitmen Unisri untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan yang mereka tawarkan. 

Dan kehadiran Mazhar Durrani, yang memimpin Parallaxnet, diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan harapan tersebut.

Sebab Parallaxnet merupakan sebuah perusahaan teknologi inovatif di Amerika Serikat yang menjadi salah satu pemain kunci dalam revolusi digital global.

Perusahaan ini berfokus pada pengembangan teknologi yang mengubah cara berinteraksi dengan data dan sistem terdesentralisasi.

Prof. Sutoyo, mengungkapkan bahwa Unisri telah menjalin hubungan yang cukup lama dengan Parallaxnet. 

Karena itulah, kesempatan Dies Natalis ini digunakan untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Unisri dan Parallaxnet. 

"Kerjasama ini sebagai upaya meningkatkan kualitas Unisri minimal di tingkat Asia Tenggara, syukur bisa lebih," jelas Prof. Sutoyo.

Kerja sama ini mencakup pelatihan dan program magang yang dapat diikuti oleh mahasiswa Unisri, dengan sertifikasi internasional. 

Langkah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis dan keahlian yang relevan bagi mahasiswa, memperluas wawasan mereka di bidang teknologi mutakhir.

Dalam rapat terbuka ini, Unisri juga memberikan penghargaan kepada beberapa dosen yang berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan S3 dan meraih gelar Doktor. 

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan akademik Unisri. 

Peningkatan jumlah dosen bergelar Doktor diharapkan dapat mendukung visi Unisri untuk menjadi perguruan tinggi yang bermutu.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para alumni yang berprestasi dalam berbagai bidang. 

Yang mana para alumni ini adalah mereka yang sukses dengan profesi masing-masing, sehingga bisa mengharumkan nama Unisri di luar kampus. //Her

Type above and press Enter to search.