POPULER

Ini Dia Torehan Prestasi Tim Animasi ISI Surakarta di Ajang GEMASTIK XI

Ini Dia Torehan Prestasi Tim Animasi ISI Surakarta di Ajang GEMASTIK XI



Dua tim animasi ISI Surakarta berhasil meraih juara I dan III di ajang lomba animasi tingkat nasional, GEMASTIK XI

WARTAJOGLO, Surabaya - Prestasi luar biasa ditorehkan dua tim animasi dari Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, dalam ajang  Lomba Animasi Nasional di GEMASTIK XI 2018. Di event yang digelar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu, tim ISI meraih juara I dan III.

GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Lomba ini digelar selama 3 hari mulai Kamis-Sabtu,1-3 November 2018.

Dengan prestasi ini, menjadi sejarah baru dalam kompetisi nasional mahasiswa berbasis teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK), bagi ISI. Sebab selain karena ISI Surakarta adalah satu-satunya perguruan tinggi seni yang ikut berkompetisi, juga langsung menjadi juara I dan III untuk kategori lomba animasi.

Di bawah bimbingan dosen, Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn, secara keseluruhan Tim ISI Surakarta mendapat rangking ke lima di antara kontingen dari perguruan tinggi peserta lainnya. Yang mana dalam kompetisi ini diperlombakan 11 kategori lomba, yang diikuti oleh 112 tim dari 32 Perguruan Tinggi (17 PTN dan 15 PTS) se-Indonesia.

Tim ISI Surakarta yang meraih Juara I bernama Unbreakaballs yang terdiri dari Muhammad Shafrizal Fajar Maulana, Rahel Olivia Chandra Estoni Putri, dan Bagas Aji Mahardika (semuanya angkatan 2017). Karya animasi yang mereka buat diberi judul 'EksploiNasi'. Sebagai Juara I mereka berhak mendapatkan medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-.

Sedangkan tim peraih Juara III adalah Bursant, dengan anggota Muhammad Agung Nugroho, dan Anjastika Sagara (Angkatan 2016). Yang dalam lomba ini menampilkan karya dengan judul 'TRS53B'. mereka berhak mendapatkan medali perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,-

"Selain meraih juara animasi, kedua Tim dari ISI Surakarta juga menjadi juara untuk kategori Lomba Desain Poster. Tim Unbreakaballs sebagai Juara I dan tim Bursants sebagai Juara III," jelas Rendya Adi Kurniawan, dosen pembimbing tim. //bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel