POPULER

Lagu Terbaru Wahyu Selow

Lagu Terbaru Wahyu Selow


Wahyu Rahmadi berharap lagu barunya yang berjudul Kamu Gila bisa mendulang sukses seperti lagu Selow


Siapa tak kenal lagu “Selow” ? Walau lagu ini banyak yang tahu  setelah dinyanyikan oleh Via Vallen, namun ternyata dibalik itu ada nama Wahyu Rahmadi atau yang lebih dikenal dengan nama Wahyu Selow. Pria asal Tangerang inilah yang justru pertama kali menyanyikan lagi hits tersebut. Lagu Selow pun sukses mengharumkan nama Wahyu. Dalam waktu tiga bulan, video musik lagu tersebut bahkan sudah ditonton sampai 64 juta kali.

Sejak tamat dari bangku SMA, Wahyu sebenarnya sudah tidak asing dengan dunia musik. Dengan latar belakang keluarga yang pencinta seni, Wahyu mengisi masa mudanya dengan mengisi musik dari cafe ke cafรฉ. Hingga suara merdunyatersebut, membawa Wahyu masuk ke dapur rekaman.

Berada dibawah naungan label rekaman, Indosemar Sakti, kini Wahyu kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul  “Kamu Gila”. Lagu yang diciptakan oleh Nyonk Kunci ini menceritakan tentang pasangan yang sudah berpisah tetapi sang Wanita meminta untuk kembali bersama setelah menyakiti hati dan membohongi sang Pria.

Di lagu “Kamu Gila” ini, Wahyu tampil sedikit berbeda. Walaupun lagu ini masih dengan nuansa pop reggae yang easy listening, tapi lagu yang juga diaransemen secara musik oleh Nyonk Kunci ini hadir dengan tempo medium beat. Dia juga mencoba melakukan pendekatan lain. Kalau sebelumnya lagu Selow lebih kental unsur music reggae, lagu “Kamu Gila” ini lebih menonjolkan unsur pop yang nge-groove.

Ada beberapa lagu yang ditawarkan pihak label recording kepadanya hingga akhirnya diputuskan memilih lagu “Kamu Gila” sebagai single kedua. “Sebenarnya ada beberapa lagu yang kami selaku pihak label sudah siapkan untuk Wahyu, tapi kami rasa lagu ini adalah lagu yang paling ada benang merahnya dengan single sebelumnya. Semoga respon dari masyarakat sama bagusnya dengan lagu Selow”, ucap Bapak Krisna Wardhana Sidarta, selaku pimpinan Indosemar Sakti Records.

Wahyu sendiri menyukai dan merasa sangat klik dengan lagu ini. "Walau sedikit berbeda ya dengan lagu Selow. Gue merasa lagu ini cocok buat gue. Lagu ini ritme-nya lebih cepat, secara rap juga lebih rapat. Tapi gue suka, secara aransemen musiknya gue suka banget. Liriknya juga kena ditelinga pendengar. Tentunya gue harus menampilkan yang berbeda yah, supaya gue bisa lebih mengasah diri gue. Apalagi di industri musik ini gue tergolong baru. Jadi harus banyak belajar untuk jenis-jenis musik lainnya", jelas Wahyu saat ditemui di acara launching single-nya tersebut di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2019 lalu.

Meski sedikit berbeda dengan single sebelumnya, Wahyu tetap merasa nuansa lagu itu mencerminkan dirinya, bukan hanya semata-mata untuk kepentingan industri. "Kalau di industri gue lebih suka selalu berdiskusi, yang cocok untuk gue seperti apa. Gue diskusi baik itu dengan teman-teman band, pencipta lagu atau pun dengan pihak label recording. Kalau untuk idealis, gue bisa saja dengan cara gue bikin cover lagu orang dan lalu gue videoin. Tapi ini kan harus lihat yang sesuai dengan karakter diri gue dan industri musik saat ini juga," ujarnya.

Tentunya Wahyu berharap lagu ini bisa mengikuti kesuksesan lagu “Selow” yang sudah booming dan diputar di mana-mana, bahkan sudah di-cover dengan berbagai versi. Wahyu pun mengakui bahwa dirinya termasuk orang yang santai dan tidak perlu merasa khawatir apakah lagu ini akan sesukses lagu Selow atau tidak, namun Wahyu tetap optimistis dengan lagu barunya ini, bahwa ini adalah salah satu karya yang dibuatnya serius dan sepenuh hati, yang dipersiapkannya untuk penikmat musik Indonesia.

"Gue enggak tahu apakah lagu ini akan menjadi lagu yang hits lagi atau akan booming-nya satu atau dua tahun ke depan, tapi gue selalu yakin dan optimis saat mengeluarkan karya. Gue berusaha untuk selalu yakin dan pede sih dengan karya yang gue keluarin, tapi ya itu, gue seperti di lagu Selow, biarin mengalir gitu aja sih," ucap Wahyu semangat.

Di launching single terbarunya kemarin, Wahyu juga kembali menegaskan nama panggungnya dengan sebutan Wahyu Selow. Ia merasa lagu dan arti dari nama panggung itu memang mencerminkan kepribadiannya saat ini. “Tapi beneran loh, nama Selow ini jadi mempengaruhi kepribadian gue yang sekarang. Kalau dulu tuh mungkin masih suka cepat terbawa emosi. Kalau sekarang jadi lebih santai dan tidak gampang emosi, termasuk saat dihadapkan pada masalah. Gue merasa jadi lebih dewasa lah”, ungkap Wahtu tentang dirinya saat ini.



Wahyu berharap single terbarunya ini bisa dinikmati semua kalangan masyarakat di Indonesia. “Gue senang banget bahwa lagu perdana gue bisa langsung diterima masyarakat Indonesia. Inilah yang membuat gue semangat dan kembali merilis single terbaru ini, moga-moga bisa lebih sukses dari lagu sebelumnya,” tutup Wahyu Selow.//ril

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close