POPULER

Dampak Kerusuhan 22 Mei, Lauv Batal Konser di Jakarta

Dampak Kerusuhan 22 Mei, Lauv Batal Konser di Jakarta


Kerusuhan pasca rekapitulasi hasil pemilihan presiden, mendorong Lauv membatalkan rencana konsernya di Jakarta

KONDISI keamanan yang belum benar-benar kondusif pasca pengumuman hasil rekapitulasi pemilihan presiden dan wakil presiden di KPU, ternyata berdampak pada banyak aspek. Sebab ketidakpuasan dari massa pendukung paslon Prabowo-Sandi yang meluapkannya dalam bentuk unjuk rasa, ternyata justru berujung ricuh. Sehingga membuat pihak keamanan terpaksa harus berkonsentrasi untuk mengatasi masalah ini, terutama di seputaran Jalan MH Thamrin dan sekitarnya. 

Tak ayal, selain memaksa beberapa kantor dan pertokoan menutup sementara tempat usaha mereka, sebuah agenda konser dari penyanyi internasional Lauv pun terpaksa juga harus dibatalkan. Lauv sendiri sedianya akan menggelar konser di Tennis indoor Senayan pada Jumat 24 Mei 2019. Namun karena situasi yang dirasa belum kondusif, akhirnya pihaknya memutuskan untuk membatalkan agenda itu, dan berjanji akan menjadwal ulang di kemudian hari. 

"Sehubungan dengan situasi dan kondisi di Jakarta saat ini, konser Lauv yang rencananya akan berlangsung pada hari Jumat 24 Mei 2019 di Tennis Indoor Senayan dibatalkan. Lauv dan promotor mempertimbangkan keamanan serta kenyamanan bagi para penggemar serta seluruh staff yang bertugas," demikian isi pers yang disampaikan promotor acara ini lewat email. 

Dalam keterangannya, Lauv juga disebut ikut prihatin dengan situasi yang terjadi. Hal itu juga bisa dilihat dari instastory dan akun Twitter Lauv, yang menyatakan, "Sayangnya karena kondisi di Jakarta, saya terpaksa membatalkan pertunjukan pada Jumat 24 Mei di Tennis Indoor Senayan Jakarta."

"Ini menyakitkan, tapi saya harus memastikan keamanan kalian yang ingin datang ke konser," sambungnya.


Karena itulah, Lauv juga meminta maaf dan menyesal dengan semua yang terjadi. Yang tentunya juga diikuti oleh pihak promotir, dalam hal ini PK Entertainment, AEG Presents Asia & Sound Rhythm.

Namun demikian, pihak promotor menjelaskan bahwa Lauv akan kembali lagi. Tentunya setelah dilakukann penjadwalan ulang untuk mencari waktu yang tepat. Hal itu juga seperti yang ditulis Lauv. 

"Saya berjanji akan menjadwalkan ulang penampilan saya, dan untuk pengembalian tiket bisa mengikuti persayaratan promotor. Sekali lagi, saya menyesal karena melakukan ini. Saya akan menemui kalian secepat mungkin begitu bisa," tulisnya.

Konser Lauv di Jakarta sendiri adalah bagian dari turnya di Asia yang ketiga. Konser ini seharusnya diadakan setelah ia tampil di sejumlah kota seperti Mumbai (13 Mei), Singapura (15 Mei), Bangkok (18 Mei), Manila (20 Mei), Cebu (21 Mei), dan Hong Kong (23 Mei). Lalu dari Jakarta dia juga akan ke Osaka (28 Mei), Nagoya (29 Mei), serta Tokyo (30 Mei).//rad

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel