POPULER

Berbagi Pengalaman dalam Pameran Foto #SUAMI_ISTRI_RIDE

Berbagi Pengalaman dalam Pameran Foto #SUAMI_ISTRI_RIDE


Melalui foto-foto saat melakukan perjalanan bersepeda dari Jakarta ke Bali, Nirina berharap banyak orang terinspirasi untuk tidak ragu dalam mewujudkan keinginan.




WARTAJOGLO - Menikmati liburan seru yang berbeda bersama keluarga, baru saja dilakukan oleh Nirina Zubir dan suaminya Ernest Syarif. Bukannya ke luar negeri atau ke tempat-tempat dengan sajian pemandangan indah. Melainkan bersepeda dari Jakarta ke Bali.

Tentu saja hal ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pasangan selebriti ini. Sebab apa yang dilakukannya bukanlah hal biasa, dan tentu tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Terlebih bagi Nirina yang belum pernah melakukan perjalanan bersepeda jarak jauh.
Ernest bersama Nirina sedang menjelaskan foto-foto mereka pada pengunjung pameran

Jarak antara Jakarta ke Bali sekitar 1200 km. Dan itu berhasil ditempuh oleh Nirina dan suaminya dalam waktu 12 hari. Sehingga rata-rata per hari mereka menempuh perjalanan sekitar 100 km. 

"Ide ini awalnya dari aku. Yang memang tiba-tiba pingin aja bersepeda dari Jakarta ke Bali. Dan waktu kusampaikan ke Ernest, dia sempat kaget dan bengong. Lalu dia menjelaskan bla..bla..bla terkait berbagai hal yang harus disiapkan dan dihadapi bila bersepeda sejauh itu. Tapi aku gak peduli. Yang penting harus terwujud. Hingga akhirnya segala persiapan kita lakukan," ungkap Nirina, saat acara pembukaan pameran foto bertajuk #SUAMI_ISTRI_RIDE, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada Rabu 7 Agustus 2019.
 Nirina dan  Ernest memberikan hadiah sebuah foto kepada pengelola Pasaraya Blok M dalam acara pembukaan pameran

Pameran foto #SUAMI_ISTRI_RIDE sendiri adalah pameran foto-foto perjalanan Nirina dan suaminya saat bersepeda dari Jakarta ke Bali. Berangkat dari Jakarta tanggal 6 Juni 2019, yang bertepatan dengan lebaran hari ke dua. Pasangan ini tiba di Bali pada tanggal 17 Juni 2019. Yang mana dalam oerjalanan itu mereka melewati berbagai kota dan tempat-tempat indah, yang menyajikan pengalaman tersendiri dalam hidupnya. Sehingga berbagai momen menarik itu, mereka abadikan dalam bentuk foto yang kemudian dipamerkan.

Ada ratusan foto yang dipamerkan Nirina dan suaminya di kawasan Dapuraya Blok M. Dari tanggal 7-9 Agustus 2019, para pengunjung bisa menyaksikan bagaimana suasana perjalanan yang ditempuh oleh pasangan ini. Ada saat di mana mereka harus kepanasan di ruas jalan raya, dengan deretan kendaraan besar. Lalu ada juga suasana romantis saat mereka sedang bersama menikmati tempat-tempat indah di sepanjang perjalanan.

"Melalui pameran ini aku cuma pingin menunjukkan bahwa siapapun bisa melakukan seperti yang kami lakukan. Aku bukanlah atlit dan juga tidak pernah bersepeda jauh. Tapi dengan kemauan dan tentu saja persiapan khusus, hal seperti ini bisa aku lakukan. Tak hanya itu, pengalaman seperti ini juga bisa semakin menguatkan hubungan kita dengan keluarga," sambung Nirina.

Karena itulah, Nirina juga sempat merasakan pengalaman luar biasa saat menyusuri jalur Semarang - Solo. Di mana jalurnya yang terus menanjak, dan sempat membuatnya terpaksa harus dievakuasi karena tidak mampu melewatinya.
Nirina menunjukkan foto saat dia dan rombongannya disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

"Ada banyak pengalaman menyenangkan, termasuk saat kami disambut oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo. Yang kemudian mengajak kami bersepeda bareng. Tapi setelah itu saat menempuh perjalanan dari Semarang ke Solo, aku terpaksa harus dievakuasi karena tidak kuat," lanjut mantan VJ MTV itu.

Dalam perjalanan dari Jakarta ke Bali, Nirina dan Ernest juga tidak sendirian. Ada beberapa orang dari komunitas sepeda yang ikut mendampingi. Bahkan dua anak mereka Zivara dan Elzo juga ikut. Tapi keduanya mengikuti dengan sebuah mobil campervan. Yang memungkinkannya bisa merasa nyaman selama menempuh perjalanan sangat panjang. //Her

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel