POPULER

Kembangkan Ekonomi Sirkular dengan Beasiswa SCG Sharing The Dream

Kembangkan Ekonomi Sirkular dengan Beasiswa SCG Sharing The Dream


Demi mempersiapkan para pemuda sebagai agen perubahan untuk menuju ekonomi sirkular. SCG secara rutin memberikan beasiswa kepada ratusan siswa dan mahasiswa berprestasi di berbagai wilayah Indonesia.

SEDIKITNYA 410 orang siswa dan mahasiswa berprestasi mendapatkan beasiswa dari SCG (Siam Cement Group) dalam program SCG Sharing The Dream.  Agenda ini merupakan acara tahunan yang menjadi salah satu program CSR dari perusahaan konglomerasi terkemuka di ASEAN itu. Di mana sebagai salah satu bentuk kepedulian sosialnya, perusahaan yang berpusat di Thailand itu memang menitik beratkan pada upaya peningkatan mutu pendidikan. Sehingga diberikanlah beasiswa untuk mereka yang terpilih.

Prinsip pemerataan juga diterapkan, di mana para penerima beasiswa itu tidak hanya berasal dari satu wilayah. Sebab 410 penerima ini berasal dari wilayah-wilayah di mana perusahaan yang bergerak di bidang industri semen dan kontruksi ini beroperasi. Yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Karawang, Sukabumi, Bogor dan Lebak.

Dalam acara yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Selasa 30 Juli 2019 itu, hadir dan memberi sambutan Duta Besar Thailand untuk Indonesia Mr. Songphol Sukchan. Dalam sambutannya Songphol menyampaikan bahwa, pendidikan selalu menjadi prioritas setiap negara untuk membangun bangsa dan memastikan perkembangan kesejahteraan di masa yang akan datang. 

"Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci bagi kita semua, masyarakat ASEAN, untuk berjuang maju dan menciptakan keberlanjutan. Saya berharap, program beasiswa SCG Sharing the Dream ini dapat membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia di tahun-tahun mendatang. Selain itu, saya berharap akan lebih banyak lagi kerjasama antara Thailand dan Indonesia, baik itu di sektor publik maupun swasta." ungkapnya.

Dubes Kerajaan Thailand saat memberi sambutan di hadapan para penerima beasiswa

Untuk bisa menerima beasiswa ini, para calon penerima harus melewati serangkaian proses seleksi. Di mana sedikitnya tahun ini ada lebih dari 1.000 pendaftar beasiswa. Dan salah satu bagian dari proses seleksi itu adalah membuat sebuah esai dengan tema “Bagaimana kamu mulai mengembangkan perilaku sirkular untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik?”

 Melalui tema ini, SCG ingin membangun kesadaran generasi muda akan konsep ekonomi sirkular, dan lebih jauh lagi, dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Sebab ke depannya ekonomi sirkular akan menjadi kunci untuk mencapai tujuan akhir perkembangan berkelanjutan dalam berbagai bidang. Dan peran anak muda sebagai agen perubahan, sangat diperlukan di sini.  

“Sebagai perusahaan pemimpin regional, SCG berkomitmen untuk berkontribusi dalam perkembangan berkelanjutan ASEAN. Kami menyadari pentingnya ekonomi sirkular sebagai kunci untuk mencapai tujuan akhir perkembangan berkelanjutan yang meliputi dimensi ekonomi, masyarakat, dan lingkungan. Kami menyadari bahwa generasi muda adalah agen perubahan. Karenanya, melalui tema yang kami angkat tahun ini, kami ingin mendorong generasi muda Indonesia untuk mengimplementasikan circular living pada kehidupan sehari-hari,” pungkas Mr. Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG di Indonesia. //Her

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel