POPULER

Nilai Ekspor Meningkat dengan Ikut Pameran Internasional

Nilai Ekspor Meningkat dengan Ikut Pameran Internasional





Beberapa merek produk lokal akan kembali diikutkan Bekraf, di ajang pameran internasional


Untuk kesekian kalinya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan membawa beberapa merek produk lokal, untuk dipamerkan di luar negeri. Kali ini akan ada tiga event pameran besar di Amerika Serikat, yang akan diikuti Bekraf. Ketiga pameran itu adalah New York (NY) Now 2019 pada 10-14 Agustus 2019. Lalu pameran fashion internasional Agenda Show dan Liberty Fairs pada 12-14 Agustus di Las Vegas, AS.

NY Now sendiri akan selalu dihadiri pulihan ribu pengunjung serta pembeli. Di mana di dalamnya dipamerkan lebih dari 2300 merek dari seluruh dunia. Dan sejak ikut pada 2017 lalu, Bekraf cukup menunjukkan progres positif dalam upaya pengenalan dan penjualan produk-produk lokal di event ini.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak dalam acara press conference pada Rabu  31 Juli 2019 lalu di komplek Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat. Menurut Joshua, untuk event kali ini Bekraf akan membawa 8 peserta pameran, di antaranya Djalin, Kayou, Sackai Bags, Indo Risakti, Du’Anyam, Studio Dapur, Rengganis dan Kana Goods.

"Pada event sebelumnya, kita berhasil melakukan penjualan hingga Rp. 11,49 miliar. Dan untuk tahun ini harapan kita, semoga terjadi peningkatan," ungkapnya.
Para model menampilkan produk fashion yang akan dibawa ke pameran internasional

Delapan peserta pameran yang lain juga disiapkan Bekraf untuk ajang Agenda Show dan Liberty Fairs. Di antaranya  Annas Tribe, KoolaStuffa, Niion, dan Reinkarnasi pada Agenda Show. Lalu Pot Meets Pop, Elhaus, Monstore, dan Blueville di Liberty Fairs.

Upaya peningkatan nilai dari produk lokal agar tembus ke pasar global, diwujudkan Bekraf melalui salah satu subprogram yakni Indonesia Creative Incorporated (ICINC). Yang merupakan sebuah program akselerasi untuk mempersiapkan perluasan produk dan jasa kreatif ke luar negeri. Produk dan jasa kreatif yang siap dan lulus masuk ICINC adalah yang terbaik di subsektornya. Sebab untuk bisa lolos ikut pameran, terlebih dulu dilakukan proses seleksi yang ketat.

Seperti halnya tahun sebelumnya, pada tahun ini paviliun Indonesia di Agenda Show dan Liberty Fairs akan kembali memajang “ICINC presents +62Finest at Agenda Show & Liberty Fairs”. Yang menjadi penanda kreativitas tanpa batas para pelaku subsektor fesyen di Indonesia.

Tak hanya sukses dalam penjualan, di event sebelumnya Bekraf juga berhasil mengakomodasi terjalinnya kerjasama beberapa merek lokal dengan Urban Outfitters, Inc.  Sebuah perusahaan ritel multi-nasional yang bergerak di bidang lifestyle. //Her

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel