POPULER

Adu Kreatifitas di Ajang Abhipraya Award 2019

Adu Kreatifitas di Ajang Abhipraya Award 2019



Sedikitnya 50 karya terbaik mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta dipamerkan untuk berebut menjadi yang terbaik di ajang Abhipraya Award 2019


WARTAJOGLO - Apresiasi terhadap kreatifitas para mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain Grafis, Institut Seni Indonesia (DKV FSRD ISI) Surakarta terus dilakukan. Untuk kesekian kalinya ajang Abhipraya Awards digelar. Dan pada gelaran tahun 2019 ini, ditampilkan sedikitnya 50 hasil karya terbaik para mahasiswa.

Abhipraya Awards sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa seluruh angkatan, baik karya proyek studi, tugas kuliah, maupun portofolio terutama yang pernah dipublikasikan dalam pameran, apalagi diaplikasikan untuk produk tertentu. Acara yang digelar pada Senin - Rabu, (14-16/10) lalu ini mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari seluruh mahasiswa.

Para pengunjung menyaksikan pameran karya mahasiswa

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang menyaksikan pameran hasil karya terbaik para mahasiswa, di Lobby Gedung V, lantai 1, FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo. Di mana dalam acara tersebut dipamerkan karya berupa Identitas Visual, Printed Media, Ilustrasi Terapan, Digital Desain, Fotografi, Audio Visual, dan Tipografi.

Karya ini akan dinilai oleh tim juri yang berasal dari dosen FSRD ISI. Di mana kriteria penilaian didasarkan pada  kreativitas, inovasi keperbaharuan, kebermanfaatan bagi  lingkungan dan masyarakat serta bagi pengembangan keilmuan prodi. Lalu ada juga penilaian yang didasarkan efektivitas karyanya serta kualitas secara estetika.

Penilaian yang diberikan memang sangat ketat, mengingat tantangan bagi para mahasiswa ke depan semakin keras. Karena itu juga, para peraih Abipraya Award ini nanti karyanya akan disertakan dalam seleksi pemberian penghargaan tingkat FSRD ISI Surakarta. Di mana karya-karya itu akan bersaing dengan karya-karya mahasiswa lain dari lintas fakultas. Untuk kemudian memperebutkan penghargaan bernama Prabangkara Award 2019. Dan rencananya acara itu akan dilaksanakan pada 20 -21 Oktober 2019 di Cirebon, Jawa Barat. //Sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel