POPULER

Jelang Dilantik Jadi Presiden, Wajah Jokowi Digambar Siswa SD

Jelang Dilantik Jadi Presiden, Wajah Jokowi Digambar Siswa SD


Demi meningkatkan rasa cinta bangsa dan negara, para suswa SDN Nayu Barat 2 berlomba menggambar wajah presiden

WARTAJOGLO - Sosok Presiden RI Joko Widodo memang kerap menginspirasi banyak orang. Tak terkecuali para siswa sekolah dasar, dalam hal ini  SD Negeri Nayu Barat 2, Solo. Di mana jelang pelantikan sang presiden pada 20 Oktober nanti, mereka menggelar lomba menggambar wajah presiden. 

Bertempat di pelataran Republik Aeng Aeng, jalan Kol. Sugiyono 37 Nusukan. Puluhan siswa SD ini tampak antusias menggoreskan pensil dan alat pewarna mereka, di atas media yang sudah disediakan, Rabu (16/10) lalu. 

Amsal Widayat guru TIK di SD Nayu Barat 2 menjelaskan acara ini untuk mengajak anak mengenal presidennya. Selain itu juga  mengajarkan anak memiliki rasa kebangsaan, cinta pada bangsa dan negara.

"Salah satunya melalui cinta kepada presiden dan wakilnya," jelasnya

Meski nanti hasil gambar para siswa tidak sebagus gambaran seorang pelukis, namun menurut Amsal, setidaknya mereka telah belajar untuk berani mencoba berkreasi. 

"Pastinya kami berharap ada nilai plus untuk pendidikan anak-anak," imbuhnya.

Kebetulan sekolah SDN Nayu Barat 2 terletak di sekitar lokasi di mana orang nomor satu di Indonesia menghabiskan masa kecilnya. Dengan begitu bisa mengobarkan semangat pada para siswa untuk bisa berprestasi dan memiliki mimpi besar agar bisa sukses seperti Jokowi.

"Harapan kami supaya anak-anak memiliki semangat juga mendapatkan kesempatan yang sama seperti pak Jokowi bisa menjadi presiden maupun menjadi orang-orang yang penting dan berguna untuk bangsa dan negara," pungkasnya.//sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel