POPULER

Penghargaan Pengelolaan Program Studi Terbaik, Siap Bawa STIE AUB Cetak Lulusan Berkualitas

Penghargaan Pengelolaan Program Studi Terbaik, Siap Bawa STIE AUB Cetak Lulusan Berkualitas



Pengelolaan program studi menjadi hal krusial dalam upaya mencetak mahasiswa berkualitas. Dan hal ini sudah diterapkan STIE AUB hingga berbuah penghargaan


WARTAJOGLO - Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Kota Solo, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB) telah menunjukkan kiprahnya dalam ikut mencerdaskan bangsa. Serangkaian prestasipun berhasil digapai oleh kampus yang berdiri sejak 17 Pebruari 1969 ini, sebagai lembaga yang bertugas mencetak kader-kader terbaik bangsa.

Dan untuk kesekian kalinya, prestasi kembali diraih oleh STIE AUB. Yang kali ini berupa penghargaan pengelolaan program studi terbaik  se Jawa Tengah dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah. Yang mana upacara penyerahan penghargaan dilakukan pada  Senin (11/11), di Hotel Allana, Solo.

STIE AUB terpilih setelah melalui sebuah rapat koordinasi pimpinan Badan Penyelenggara dan Perguruan Tinggi Swasta Angkatan 1 di Hotel Allana Surakarta. Dalam rakor tersebut diputuskan bahwa STIE  AUB Surakarta memperoleh penghargaan dalam bidang Pengelolaan Program Studi Terbaik Kategori Sekolah Tinggi Peringkat I Wilayah Jawa Tengah.

Anggoro Puji Nugroho menunjukkan piagam dan piala yang diraih STIE AUB

Penyerahan secara langsung disampaikan oleh Kepala Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto, M.Pd  kepada ketua STIE AUB Dr.Agus Utomo. Di mana dalam acara pengukuhan penghargaan tersebut, dihadiri seluruh pimpinan yayasan dan pimpinan PTS se Jawa Tengah.

Di era revolusi industri 4.0, pengelolaan program studi merupakan hal krusial yang harus diperhatikan. Program studi menjadi ujung tombak dari perkembangan sebuah perguruan tinggi. Karenanya pengelolaan secara transparan, terukur dan jelas menggunakan teknologi digital harus selalu diprioritaskan .Terutama terkait dengan pelayanan kepada mahasiswa maupun pelaporan sesuai regulasi ke LLDIKTI Jawa Tengah, dan Kemenristek Dikti/ Kementrian Pendidikan Kebudayaan RI.
“Dalam pengelolaan program studi, hal yang harus dioerhatikan adalah layanan proses pembelajaran, yang harus sesuai Standar Nasional Pendidikan. Sehingga mampu dihasilkan lulusan yang siap kerja. Konsep yang dikembangkan di STIE AUB Surakarta, adalah bagaimana mewujudkan proses pembelajaran yang asyik dan menyenangkan, yang berpusat pada kurikulum dan rencana pembelajaran yang tepat sesuai kebutuhan stake holder,“ jelas Agus Utomo di sela-sela acara penyerahan penghargaan.

Karenanya Agus merasa bangga dan bersyukur apa yang diterapkannya di STIE AUB sejauh ini, bisa membuahkan hasil yang memuaskan.
Sebab menurutnya Standar Nasional pendidikan STIE AUB Surakarta didesain melampaui Standar Nasinal yang ditetapkan oleh Pemerintah. Terlebih dalam hal pembekalan para lulusan, yang  disertai dengan Sertifikasi Skema Bidang Bisnis dan Kewirausahaan serta Teknisi Akuntansi Muda sampai Ahli.

Sementara itu, Ketua Yayasan Karya Dharma Pancasila Surakarta ( YKDPS) yang menaungi STIE AUB, Dr.Anggoro Panji Nugroho  mengatakan akan selalu mendorong dan memfasilitasi upaya pengembangan sarana dan prasarana pendidikan di Kampus STIE AUB Surakarta. Karena hal itu akan berpengaruh pada kualitas lulusan yang dihasilkan. //bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel