POPULER

Kapolres Wonogiri Tinjau Pengamanan Gereja Jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolres Wonogiri Tinjau Pengamanan Gereja Jelang Natal dan Tahun Baru


Demi terciptanya ketenangan di kalangan umat Kristiani saat merayakan Natal, pengamanan ketat dilakukan pada seluruh gereja yang ada di Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Wonogiri giat melakukan pengamanan terhadap tempat-tempat ibadah umat Kristiani. Bahkan untuk kegiatan yang satu ini, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing sampai melakukan pengawasan khusus terhadap anak buahnya yang bertugas. 

Hal ini seperti yang terlihat di Gereja Katolik St Yohanes Rasul, di Jalan Murtipranoto, Lingkungan Sanggrahan, Kecamatan Wonogiri, pada Sabtu (21/12) malam. Tampak Kapolres didampingi beberapa anggotanya meninjau gereja terbesar di Kabupaten Wonogiri ini, untuk memastikan tidak adanya masalah di tempat itu. 
"Ini adalah bagian dari tugas kepolisian untuk menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat, terutama umat Kristiani yang akan merayakan Hari Natal. Karena itu kami menerjunkan 750 personil untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru," jelas Kapolres di sela-sela kegiatan.

Upaya pengamanan tidak hanya dilakukan di Gereja Yohanes Rosul, tapi dilakukan di semua gereja yang ada di wilayah Wonogiri. Dengan begitu seluruh warga Wonogiri yang beragama Nasrani bisa beribadah dengan tenang dan merayakan Hari Natal dengan suka cita. 

"Peran serta masyarakat tentu diperlukan, Polri bersinergi dengan TNI dan elemen masyarakat yang lain, akan menciptakan suasana yang kondusif. Dengan begitu wilayah Wonogiri akan senantiasa aman dan tenang," pungkas Kapolres. //sik 

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel