POPULER

Kuatkan Sinergitas, Kapolres Wonogiri Silaturahmi ke Tokoh Agama

Kuatkan Sinergitas, Kapolres Wonogiri Silaturahmi ke Tokoh Agama


Demi terjalinnya sinergitas yang baik dengan para tokoh agama, Kapolres Wonogiri silaturahmi ke beberapa ormas keagamaan

WARTAJOGLO, Wonogiri - Setelah dilantik beberapa hari lalu, AKBP Cristian Tobing, segera bergerak untuk memulai tugasnya sebagai orang nomor satu di Polres Wonogiri. Salah satunya adalah dengan menjalin silaturahmi ke para tokoh agama, dalam hal ini para pimpinan organisasi masyarakat.

Didampingi Wakapolres Kompol Adi Nugroho, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr Dwi Krisyanto, dan beberapa pejabat Polres Wonogiri yang lain. Kapolres berkunjung ke PD Muhammadiyah, PC Nahdlatul Ulama (NU), serta Forum  Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pada Selasa (17/12) siang. 

Silaturahmi pertama dilakukan ke  Kantor Sekretariat FKUB Kabupaten Wonogiri, di wilayah Wonokarto. Di sini rombongan Kapolres diterima oleh Ketua FKUB Sutopo Broto. Yang dalam pertemuan itu Sutopo mengatakan bahwa FKUB Wonogiri terdiri 17 orang yang terdiri dari beberapa elemen keagamaan yang ada di Wonogiri. Tujuan dari FKUB itu sendiri adalah untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kapolres dan jajarannya saat silaturahmi di kantor PCNU Wonogiri

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres beserta rombongan dan selama ini FKUB Wonogiri sudah sangat baik kerjasama dengan pihak Polres Wonogiri. Dari beberapa hal yang telah kita laksanakan selama ini semata-mata untuk merukunkan umat beragama yang ada di Wonogiri,” ujarnya.
Sementara salah seorang anggota FKUB Theofilius menjelaskan, bahwa salah satu tugas FKUB adalah menampung, menyalurkan dan menyelesaikan permasalahan IMB tempat ibadah yang ada di Wonogiri. Dan hingga saat ini ada beberapa IMB pendirian rumah ibadah yang telah diselesaikan.

Terkait kunjungannya, Kapolres Wonogiri menjelaskan bahwa pihaknya tidak dapat bekerja sendiri tanpa sinergitas dengan tokoh-tokoh agama di Wonogiri ini. Karena itulah pihaknya melakukan silaturahmi untuk menjalin sinergitas itu.

“Tadi sudah disampaikan bahwa kehidupan beragama di Wonogiri sudah berjalan dengan baik dan harmonis. Kami dari kepolisian siap membantu setiap kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan,” katanya.

Usai dri kantor FKUB, Kapolres m lanjutkan perjalanan ke kantor PD Muhammadiyah Wonogiri di Jl. Kartini No. 33 Kajen. Dalam pertemuan itu Ketua PD Muhammadiyah Wonogiri Drs. H Kusman Toha, M.Pd mengatakan bahwa organisasinya siap mendukung terciptanya kamtibmas di wilayah Wonogiri. 

"Di Kabupaten Wonogiri terdapat 25 Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan sekitar 150 ranting. Yang siap membantu berbagai kegiatan kemasyarakatan agar menjadi Wonogiri yang damai dan tentram serta sejuk,” ungkapnya.

Menanggapi pernyataan pimpinan PD Muhammadiyah, AKBP Christian Tobing, mengungkapkan bahwa kehadirannya adalah dalam rangka silaturahmi sebagai warga baru. Karena itu dia berharap semoga dalam penugasannya di Wonogiri dapat berjalan dengan baik. 

“Kami sebagai warga baru mohon diterima dan akan hadir dalam setiap kegiatan masyarakat dalam menjalin sinergitas dengan masyarakat. Mohon doa dan kerjasama serta koordinasi dan kolaborasi yang telah berjalan,” tegasnya.//sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel