POPULER

Puting Beliung Sapu Slogohimo, Kapolsek Beri Sumbangan

Puting Beliung Sapu Slogohimo, Kapolsek Beri Sumbangan


Belasan rumah warga Wonogiri mengalani kerusakan, akibat diterjang hujan deras yang disertai angin puting beliung

WARTAJOGLO, Wonogiri - Memasuki musim penghujan, wilayah Wonogiri hampir setiao saat dilanda hujan deras yang disertai angin puting beliung. Seperti yang terjadi di wilayah Girimarto dan Slogohimo pada  Senin (2/12) sore. 

Hal ini menyebabkan beberapa rumah warga rusak, terutama di bagian atap karena tersapu hempasan angin kencang. Tapi ada juga yang rusak karena tertimpa pohon tumbang. Seperti yang dialami Mujiyem, warga Dusun Bulak Etan, Desa Gunan, Kecamatan Slogohimo.

Untung saja musibah itu tidak sampai mencelakai Mujiyem. Sebab saat kejadian, wanita 47 tahun itu sedang berada di ruangan yang lain. Sehingga tidak sampai terkena reruntuhan. 

Namun demikian, kerusakan parah terjadi pada rumahnya, yang tampak porak poranda. Dan memaksanya untuk memunguti puing-puing yang masih bisa dimanfaatkan. 
Kapolsek Slogohimo serahkan sumbangan ke warga yang jadi korban bencana

Merespon bencana yang melanda wilayahnya, Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono, menyempatkan diri untuk megunjungi warga yang tertimpa musibah pada Selasa (3/12) siang. Termasuk tentunya Mujiyem, yang menderita kerusakan paling parah. 
Ditemani Kanit Bimas Aiptu Parmin, Kasi Humas Bripka Edi Sulistiyo, anggota BNPB, Dinsos Slogohimo serta perangkat Desa Gunan, Kapolsek menyerahkan bantuan sembako kepada Mujiyem. Yang langsung diterima oleh yang bersangkutan.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga, setelah tertimpa musibah," ujar Kapolsek sembari menambahkan bahwa seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar.//sik 

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel