POPULER

Ditinggal Tidur, Rumah Warga Giriwoyo Ludes Terbakar

Ditinggal Tidur, Rumah Warga Giriwoyo Ludes Terbakar


Diduga akibat konsleting listrik, rumah warga Giriwoyo nyaris habis dilahap si jago merah

WARTAJOGLO, Wonogiri - Sutiyono hanya bisa termangu menatap kobaran api yang melahap bagian depan rumahnya, pada Rabu (4/12) siang. Warga Lingkungan Ngebrak Kidul RT 02/RW 02 Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri inipun tak pernah menyangka kalau harus kehilangan rumah akibat kebakaran. Karena saat musibah terjadi, pria 51 tahun ini sedang tertidur di kamar belakang.

Untung saja Sutiyono segera bangun, setelah mencium bau sangit dan mendengar gemuruh api. Sehingga dia bisa segera menyelamatkan diri dari kobaran api yang sedemikian cepat melahap bangunan rumah.

Api memang begitu cepat membesar, sejak pertama kali muncul sekitar pukul 11.00 siang. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu, memang memudahkan api dengan cepat membesar. Sehingga saat Sutiyono dibantu para tetangganya mencoba memadamkan, hal itu nyaris tidak berpengaruh besar.

Baca Juga:

Api baru bisa dikendalikan setelah dua buah mobil pemadam kebakaran datang, sekitar satu jam kemudian. Namun demikian, akibat amukan si jago merah itu, rumah Sutiyono mengalami kerusakan berat. Yang mana total kerugian mencapai lebih dari Rp. 75 juta.

"Dari hasil pemeriksaan, kuat dugaan penyebab kebakaran ini karena konsleting listrik. Hanya saja apa yang menjadi penyebab konsleting, masih kita selidiki," ujar Iptu Wartadi, Kapolsek Giriwoyo yang meninjau lokasi.

Bahkan kapolsek bersama beberapa anggotanya dan juga dibantu anggota Koramil Giriwoyo, sempat ikut membantu warga memadamkan api. Namun karena keterbatasan peralatan, proses pemadaman pun dilakukan dengan peralatan seadanya, sembari menunggu mobil Damkar dari Wonogiri. 

"Untunglah tidak sampai ada korban jiwa. Namun kondisi rumah korban rusak berat, karena kobaran api yang begitu besar," pungkas Kapolsek.//sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel