POPULER

Dukung Kesetaraan Gender Melalui Program RIISE

Dukung Kesetaraan Gender Melalui Program RIISE


Kesetaraan gender menjadi perhatian serius bagi Accor Hotel, untuk memberi kesempatan yang sama pada kaum wanita dalam berkarya


WARTAJOGLO, Solo - Diskriminasi gender menjadi faktor penyebab tingginya angka kekerasan terhadap perempuan, di masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Fitri Handayani, Manager Divisi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Berbasis Masyarakat (PPKBM) dari SPEK HAM, dalam acara RIISE Talkshow, yang digelar jaringan Accor Hotel. 

Acara yang digelar di Novotel Solo, pada Kamis (19/12) siang itu merupakan bagian dari program RIISE. Melalui program ini, Accor Hotels sepenuhnya mensupport para wanita agar dapat berkarya bersama kaum pria, dengan porsi yang sama tanpa membeda-bedakan gender. Riise sendiri merupakan salah satu program dari Accor Hotels yang berfokus kepada kesetaraan gender yang telah disosialisasikan di semua jaringan Accor Hotels, di seluruh belahan dunia.
Istilah Riise berasal dari kata rise dalam Bahasa inggris yang berarti bangkit. Terdapat huruf ii ganda yang melambangkan pria dan wanita yang berkomitmen pada nilai saling berbagi ilmu pengetahuan, solidaritas dan bersama-sama memerangi stereotip.

"Dari catatan kami, angka kekerasan terhadap perempuan masih tinggi. Yang bentuknya beragam, mulai dari fisik, psikis hingga seksual. Dan sepanjang tahun 2019 ini, kami sudah mencatat ada sekitar 60 lebih kasus yang dilaporkan kepada kami," ujar Fitri Handayani.

Mengupas lebih dalam mengenai kesetaraan gender, acara ini rutin diadakan setiap tahunnya dengan harapan tumbuhnya kesadaran masyarakat terutama dalam lingkungan Accor Hotels. Agar untuk ke depannya antara wanita dan pria dapat bekerja sama tanpa membeda bedakan gender. 

"Ini merupakan agenda rutin dari Accor Hotels Regional Jateng & DIY dengan harapan tumbuhnya kesadaran masyarakat agar mereka tidak lagi memandang kesenjangan gender dalam kehidupan sehari- hari sehingga kaum wanita dapat berkarya dengan layak dan angka kekerasan terhadap wanita kian menurun," ungkap Yuliana Indrasari selaku Cluster Talent and Culture Manager Accor Hotels Solo. //bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel