POPULER

Tingkatkan Kualitas Driver Ambulans Lewat Kopdar PEDAS

Tingkatkan Kualitas Driver Ambulans Lewat Kopdar PEDAS


Berbagai materi terkait bidang kerja driver ambulans, disampaikan dalam acara Kopdar PEDAS. Yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas kerja para driver kendaraan khusus ini


WARTAJOGLO, Solo - Ada pemandangan berbeda di Masjid Agung Surakarta pada Sabtu (21/12) pagi. Beberapa mobil ambulans tampak terparkir di halaman masjid yang berada di komplek Keraton Surakarta Hadiningrat itu. 

Ya, bukannya mau mengangkut jenazah atau orang sakit. Mobil-mobil ambulans itu sengaja dibawa oleh para driver mereka, yang tergabung dalam PEDAS (Persatuan Driver Ambulance Solo Raya). Untuk mengikuti pelatihan, yang diadakan oleh komunitas itu.

Pelatihan ini diikuti oleh anggota yang berasal dari beberapa Rumah Sakit, Relawan, SAR, PMI Surakarta, dan dari Satlantas Polres Surakarta. Dalam pelatihan ini diberikan materi terkait BHD (Bantuan Hidup Dasar) dan Safety Riding. Tujuannya guna meningkatkan kualitas kinerja para driver Ambulan. Adapun materi Safety Riding diisi oleh Wakasatlantas Polresta Surakarta, I Made Ray Ardana.

“Harapan kami dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan terutama untuk para driver ambulans gratis dan juga escorting. Sehingga meningkatkan kualitas kerja teman-teman,” ujar Nanang Choeroni, Ketua PEDAS saat dihubungi di sela-sela kegiatan. 
Sedangkan Wakasatlantas Polresta Surakarta, I Made Ray Ardana menyampaikan bahwa Satlantas sangat mengapresiasi adanya kegiatan Kopdar yang diadakan oleh Komunitas PEDAS ini. Dengan begitu pihak Satlantas berkesempatan untuk menyampaikan materi sosialisasi dari Program Satlantas. 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Kopdar ini. Kalau biasanya kami harus mengundang untuk mensosialisasikan. Namun kali ini pihak kami berkesempatan diundang untuk mensosialisasikan program kami, yaitu safety riding,” ungkap I Made Ray Ardana.

Komunitas PEDAS berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberi informasi kepada masyarakat tentang ambulans. Selain itu, komunitas PEDAS juga berharap ke depannya akan ada aplikasi yang akan memudahkan masyarakat untuk menghubungi ambulans di saat situasi darurat dan memerlukan bantuan. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel