POPULER

Tingkatkan Peran Perempuan Bersama Kemandirian Srikandi Pemuda Pancasila

Tingkatkan Peran Perempuan Bersama Kemandirian Srikandi Pemuda Pancasila


Dengan memiliki AD/ART sendiri Srikandi Pemuda Pancasila diharapkan bisa semakin meningkatkan peran perempuan si masyarakat

WARTAJOGLO, Solo - Sebagai bagian dari organisasi Pemuda Pancasila (PP), Srikandi Pemuda Pancasila telah menunjukkan kiprah yang positif dalam mendukung setiap kegiatan organisasi.  Karena itulah, demi semakin memberikan ruang gerak yang lebih leluasa, akhirnya wadah bagi para anggota PP wanita inipun bertransformasi menjadi organisasi tersendiri. Meski tetap bergabung dalam naungan PP.

Karena itulah, Srikandi PP kini juga telah memiliki AD/ART sendiri sebagai acuan dalam pergerakannya. Termasuk menggelar sidang musyawarah intuk menentukan ketua dan pengurus organisasi. 

Hal ini juga yang terjadi dalam wadah Srikandi PP Surakarta. Pada Jumat (29/11) malam lalu, organisasi ini menggelar Musyawarah Cabang untuk yang pertama kali. Di mana agendanya adalah memilih ketua. Dan pada kesempatan itu, BRAY Farahmani Suroto, terpilih secara aklamasi sebagai ketua.

Farahmani (kiri) terpilih sebagai Ketua Srikandi PP Surakarta

"Ini adalah muscab yang pertama kali. Di mana Mbak Farahmani yang sebelumnya sudah menjadi ketua ex officio, akhirnya secara aklamasi terpilih sebagai ketua. Sehingga ke depan kita semua berharap agar Srikandi PP benar-benar bisa menjadi garda terdepan dalam menegakkan ideologi Pancasila. Serta mendorong pemberdayaan perempuan, agar tidak hanya berkutat di urusan rumah tangga," jelas Bendahara Umum DPW Srikandi PP Jawa Tengah, Ria Ayu Rahayu, S.Kom, saat dihubungi WARTAJOGLO.com sesaat setelah membuka acara. 

Baca Juga:

Sementara itu, di waktu yang sama, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Surakarta, Danang Listiyanto mengatakan bahwa meski sudah memiliki AD/ART sendiri, Srikandi PP tetaplah bagian dari organisasi Pemuda Pancasila. Karena itu keberadaan Srikandi diharapkan bisa semakin meningkatkan kiprah organisasi PP di masyarakat. 

"Kita berharap ke depan kiprah Srikandi bisa semakin meningkat. Sehingga bisa meningkatkan peran serta wanita di masyarakat. Dengan begitu bisa mengubah stigma buruk terhadap organisasi Pemuda Pancasila," ujar Danang. //bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel