POPULER

Musim Bencana, Karo Ops Polda Jateng Tinjau Kesiapan Polres Wonogiri

Musim Bencana, Karo Ops Polda Jateng Tinjau Kesiapan Polres Wonogiri



Berada di wilayah yang rawan dilanda bencana, Polres Wonogiri dituntut untuk senantiasa siaga dengan serangkaian langkah antisipasi 

WARTAJOGLO, Wonogiri - Cuaca ekstrim yang melanda hampir seluruh wilayah tanah air, menuntut siapapun untuk senantiasa waspada dan melakukan serangkaian langkah antisipasi. Termasuk dari pihak kepolisian, yang tentunya tidak bisa tinggal diam saat ada bencana yang melanda. 

Hal itu juga yang dilakukan oleh pihak Polres Wonogiri, dalam mengantisipasi kemungkinan datangnya bencana di wilayah itu. Mengingat wilayah Kabupaten Wonogiri merupakan salah satu wilayah yang rentan terkena bencana. Kondisi geografis yang berupa pegunungan, menjadikan wilayah ini kerap dilanda tanah longsor.

Dan demi untuk memastikan kesiapan itu,  Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Drs. Rachmat Widodo, mendatangi Mapolres Wonogiri pada Sabtu ( 4/1) sore. Kedatangan Karo Ops Polda Jateng pun disambut langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing. Keduanya lantas melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Polres Wonogiri, di ruang Comand Center dan halaman Mapolres.

"Secara umum Polres Wonogiri sudah siap untuk melakukan langkah-langkah antisipasi bila terjadi bencana. Sarana dan prasarana sudah siap.  Kami juga sudah melakukan pemetaan daerah rawan bencana, menyiapkan perbantuan instansi samping. Kesiapan cara bertindak apabila terjadi bencana, serta kekuatan personel yang akan digerakkan apabila terjadi bencana. Dan komando dalam pengendalian bencana," jelas Kapolres Wonogiri.

Karo Ops Polda Jateng melakukan pengecekkan kendaraan operasional didampingi Kapolres Wonogiri

Pemeriksaan dan pengecekan sarana dan prasarana Sat Sabhara Polres Wonogiri pun dilakukan. Di antaranya meliputi tenda, sepeda motor jenis trail 200 cc yang digunakan untuk masuk medan bencana, kano (perahu sampan survei), peralatan yang digunakan dalam penanganan bencana, mobil Ford Ranger, truk Dalmas, mobil unit satwa dan anjing spesifikasi SAR.
Mendapati kondisi yang ada, Usai Karo Ops Kombes Rachmat Widodo pun memberikan apresiasi untuk jajaran Polres Wonogiri. Karena itu dia juga berharap para personil bisa bekerja sebaik mungkin saat ada bencana yang melanda warga. 

“Terimakasih, Kapolres Wonogiri yang telah siap dan tanggap dalam menghadapi situasi akhir-akhir ini. Semoga saja Wonogiri aman dari segala bencana,” ungkapnya.//sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel