POPULER

Antisipasi Penyelewengan Anggaran, Pejabat Polres Wonogiri Tandatangani Pakta Integritas

Antisipasi Penyelewengan Anggaran, Pejabat Polres Wonogiri Tandatangani Pakta Integritas



Pengelolaan anggaran yang baik akan menghindarkan semua pihak, dari permasalahan kebocoran anggaran

WARTAJOGLO, Wonogiri - Memasuki tahun anggaran baru yakni 2020, jaaran pejabat di Polres Wonogiri melakukan penandatanganan pakta integritas, pada Kamis (9/1) siang. Hal ini penting mengingat persoalan anggaran adalah hal yang sangat sensitif. Sehingga salah sedikit dalam pengalokasiannya, bisa menyebabkan masalah besar.

Karena itulah dalam sambutannya, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing berpesan agar seluruh pengguna anggaran, yaitu para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek dan Kasi, menggunakan anggaran DIPA dengan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya. Karena itu hendaknya memahami rincian anggaran masing-masing dengan tepat.

"Saya tekankan agar para kabag, kasi dan seluruh yang berkatan dengan anggaran, memahami rincian anggaran masing-masing.  Dan dalam penyerapan anggaran agar mempedomani RKAKL DIPA yang sudah disosialisasikan," ungkap Kapolres di hadapan para pejabat Polres Wonogiri.

Acara penandatanganan pakta integritas ini sendiri menjadi agenda tahunan di tiap memasuki tahun anggaran baru. Dan acara yang diselenggarakan di Aula Mapolres Wonogiri itu, berjalan lancar. Karena para pihak sudah memiliki komitmen yang kuat untuk bisa mengelola anggaran sebaik mungkin. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel