POPULER

Bikin Haru. Inilah yang Dilakukan Polwan Wonogiri, Saat Mengunjungi Warga Tak Mampu

Bikin Haru. Inilah yang Dilakukan Polwan Wonogiri, Saat Mengunjungi Warga Tak Mampu



Tanpa canggung, sejumlah anggota polwan langsung memakaikan baju baru ke tubuh Jamin, yang
tampak kurus dan keriput

WARTAJOGLO, Wonogiri - Kondisi memprihatinkan yang dialami Jamin (67), warga Dusun Belikdawung, Desa. Puhpelem Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, menggugah keprihatinan banyak pihak. Termasuk para anggota Polwan Polres Wonogiri. Karenanya, pada Jumat (10/1) siang, sejumlah polwwn mendatangi tempat tinggal Jamin, yang hanya berupa gubug sederhana bantuan warga sekitar.

Jamin sendiri selama ini tinggal sebatang kara. Dengan mata yang tidak bisa melihat serta sebelah tangannya lumpuh, pria tua ini nyaris hanya mengandalkan belas kasih para tetangganya, untuk menyambung hidup. Hal inilah yang kemudian mengetuk hati para anggota polwan untuk peduli dan memberikan sumbangan ke Jamin. 

"Dalam giat ini, para anggota polwan memberikann bantuan berupa sembako, roti, sirup, pakaian, sarung, tikar dan uang. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Pak Jamin dan meringankan beban dari warga yang mengasuhnya," ujar Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono.

Penyerahan bantuan kepada pengasuh Jamin

Untuk kesehariannya Jamin memang dirawat oleh tetangganya yang bernama Paimin dan Miyati. Sebab dengan kondisi fisik yang cacat, Jamin memang hampir tidak bisa beraktifitas secara normal. Karena itu pula, beberapa anggota polwan tampak ikut membantu memakaikan baju ke pria ini, saat berkunjung ke rumahnya. 

"Warga sekitar mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bahkan mereka sempat terharu saat melihat para polwan membantu Pak Jamin mengenakan baju," pungkas Iwan. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel