POPULER

Puting Beliung Terjang Giriwoyo.  Belasan Rumah Porak Poranda

Puting Beliung Terjang Giriwoyo. Belasan Rumah Porak Poranda


Hempasan puting beliung membuat atap rumah warga Giriwoyo mengalami kerusakan


WARTAJOGLO, Wonogiri - Mendung gelap menggelayut di atas wilayah Dusun Kedokan, Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, sejak Selasa (21/1) siang. Dan saat jelang sore, hujan pun mulai mengguyur.

Begitu derasnya hujan yang turun, sampai suaranya terdengar bergemuruh. Terlebih sesaat kemudian tiba-tiba angin kencang yang disertai puting beliung melanda kawasan itu. 

Pohon-pohon besar tampak doyong menahan kerasnya hembusan angin. Meski belum sampai menumbangkannya, namun hal ini tetap memunculkan kecemasan di hati warga. Karena beberapa cabang dan rantingnya patah berjatuhan.

Dan kecemasan itu akhirnya jadi kenyataan. Sesaat kemudian, kuatnya hembusan angin yang disertai puting beliung ini akhirnya membawa korban. Atap rumah para warga dibuat porak poranda. Genting-genting beterbangan karena tersapu angin berkecepatan tinggi itu. 

Belasan rumah warga tercatat mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Yang rata-rata gentingnya berjatuhan karena dihempas angin dan hujan deras. Sehingga kerugian yang dialami warga mencapai puluhan juta rupiah. 

Terkait hal ini, kepala BPBD Wonogiri, Bambang Hariyanto membenarkan bahwa ada angin puting beliung yang melanda wilayah Tirtomoyo dan Giriwoyo. Kebetulan wilayah ini bersebelahan. Jadi dampak yang ditimbulkan terjadi pada warga di dua wilayah itu.

“Memang benar pada Selasa Sore terjadi bencana angin puting beliung. Dan akibat dari bencana ini, rumah beberapa warga di wilayah Giriwoyo mengalami kerusakan,” jelasnya.

Oleh warga, kejadian bencana alam inipun lantas dilaporkann ke Polsek Giriwoyo. Yang segera ditindak lanjuti oleh petugas, dengan mengirimkan tim ke lokasi. 

Bersama warga serta relawan BPBD, petugas melakukan pemeriksaan sembari membantu warga menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

“Syukurlah, bencana ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun demikian kerugian materi yang ditimbulkan terbilang cukup besar. Bila ditotal tentu jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap Iptu Wartadi Kapolsek Giriwoyo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing.//sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel