POPULER

Silaturahmi dengan Tokoh Gereja, Kapolres Berpesan Agar Menjaga Toleransi

Silaturahmi dengan Tokoh Gereja, Kapolres Berpesan Agar Menjaga Toleransi


Pesan toleransi menjadi hal utama yang ditekankan Kapolres Wonogiri saat berkunjung ke para tokoh gereja


WARTAJOGLO, Wonogiri - Melanjutkan upaya untuk menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama, Kapolres Wonogiri kembali melakukan kunjungan ke beberapa tokoh. Kali ini adalah jajaran pengurus Badan Kerja Gereja-Gereja Kristen Wonogiri (BKGKW). 

Kegiatan itu sendiri dilakukan oleh Kapolres pada Selasa (7/1) siang. Di mana Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Adi Nugroho serta para jajaran pejabat utama, mendatangi Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Filadelfia, yang berada di Jalan Salak, tempat berlangsungnya kegiatan silaturahmi.

Di sini rombongan Kapolres disambut hangat oleh jajaran pengurus BKGKW, yang dipimpin langsung oleh ketuanya Pdt. Yakub Bachtiar Mogendo. Dan dalam sambutannya, Yakub mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres, yang telah menciptakan situasi aman di tengah perayaan Natal dan Tahun Baru lalu.

"Kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran Polres Wonogiri, terkait pelaksanaan pengamanan Natal, yang berjalan dengan baik. Semua itu tentu berkat kerja keras dari aparat keamanan terutama Polres Wonogiri. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih," ucapnya sembari memperkenalkan jajaran pengurus BKGKW.

Selanjutnya Kapolres Wonogiri dalam sambutannya menekankan akan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama. Sebab masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah intoleransi. Yang imbasnya bisa menyebabkan perpecahan.

"Saya bersyukur karena kerukunan antar umat beragama di Kabipaten Wonogiri ini bisa selalu terjaga. Hal itu tentu karena adanya koordinasi yang baik dan sikap toleransi yang tinggi. Dan saya harap hal itu bisa tetap dijaga, untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap kapolres sembari menjelaskan bahwa maksud kedatangannya juga untuk memperkenalkan diri sebagai kapolres yang baru. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel