POPULER

Tingkatkan Kepercayaan Publik dengan Pencanangan Zona Integritas

Tingkatkan Kepercayaan Publik dengan Pencanangan Zona Integritas



Demi mewujudkan wilayah Wonogiri yang bebas korupsi. Para pimpinan institusi dan lembaga menanda tangani pakta integritas

WARTAJOGLO, Wonogiri - Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah komitmen yang selalu dipegang oleh Polres Wonogiri. Yang salah satunya adalah pelayanan bersih dan bebas korupsi. Dan tak hanya Polres, komitmen itu juga terus ditekankan oleh beberapa institusi yang lain, baik itu pemkab, kodim, maupun kejaksaan. 

Karena itulah pada Senin (20/1) pagi, di Aula Mapolres Wonogiri digelar deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Yang diikuti para pimpinan institusi negara yang ada di wilayah Kabupaten Wonogiri. 

Di pihak kepolisian sendiri, hal ini menyangkut upaya pengurusan surat-surat seperti SKCK, SIM, ataupun yang lain. Di mana dengan penguatan komitmen melalui deklarasi itu, diharapkan bisa semakin meningkatkan kepercayaan publik.
Hal ini disampaikan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dalam sambutannya. Yang menurutnya perlu adanya dukungan dari berbagai pihak, agar zona integritas benar-benar terwujud. 

"Tentunya kami berharap ada dukungan, dorongan maupun koreksi dari seluruh instansi di Kabupaten Wonogiri serta seluruh elemen. Untuk mewujudkan Zona Integritas Polres Wonogiri menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2020," ucapnya.
Hal senada juga disampaikan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang juga ikut dalam deklarasi. Menurutnya, untuk mewujudkan zona integritas memerlukan kesadaran yang tinggi, kebersamaan dan kerjasama serta sinergitas dari para pelaksana. Untuk merubah paradigma masyarakat terhadap pelayanan publik.

"Butuh komitmen dari seluruh stakeholder di Wonogiri. Karena Polri tidak akan bisa berdiri sendiri untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut. Karenanya kita harus membangun semangat bersama untuk mewujudkan seluruh pelayanan publik di Kabupaten Wonogiri dapat menjadi WBK," ujarnya.

Usai penyampaian sambutan, selanjutnya dilakukan pembacaan deklarasi oleh Kapolres Wonogiri dan ditirukan seluruh anggota Polres Wonogiri. Yang kemudian diikuti dengan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pimpinan institusi dan lembaga yang hadir. //sik 

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel