POPULER

Kapolres Wonogiri Ajak Peserta Pesta Siaga Doakan Korban Susur Sungai

Kapolres Wonogiri Ajak Peserta Pesta Siaga Doakan Korban Susur Sungai


Doa bersama dilakukan untuk korban susur sungai, saat upacara Pesta Siaga Pramuka di Wonogiri 


WARTAJOGLO, Wonogiri - Ada yang terlihat berbeda di SMAN 2 Wonogiri pada Sabtu (22/2) pagi. Tampak ratusan siswa sekolah dasar (SD) berkumpul di halaman sekolah ini. Dengan berpakaian seragam Pramuka lengkap, para siswa yang berasal dari berbagai SD di wilayah Kabupaten Wonogiri itu, tampak berbaris rapi sesuai regu masing-masing.

Ya, para siswa ini memang sengaja datang untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Wonogiri Tahun 2020 Tingkat  Sekolah Dasar. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing serta jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, dan seluruh guru dan murid SD perwakilan tiap Kecamatan di Wonogiri.

Kapolres Wonogiri sendiri didaulat sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan itu. Yang dalam amanatnya dia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk berdoa bersama terkait musibah yang menimpa para siswa saat mengikuti kegiatan susur sungai di wilayah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. 

"Selamat mengikuti kegiatan Pesta Siaga Pramuka Tahun 2020. Dalam kesempatan ini juga, mari kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita dari SMPN 1 Sleman yang mengalami musibah saat mengikuti kegiatan susur sungai. Semoga para korban yang meninggal dunia diampuni dosa-dosanya, keluarga yang ditinggalkan tabah dan bagi korban yang belum ditemukan agar bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat," ungkapnya.

Kegiatan Pesta Siaga sendiri berisi berbagai kegiatan. Selain diawali dengan upacara, acara lantas dilanjutkan dengan beragam lomba yang terkait dengan  kepramukaan di tingkat SD (siaga). //sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel