POPULER

Mabuk-mabukan di Alun-alun. Dua Pemuda Ini Diciduk Polisi

Mabuk-mabukan di Alun-alun. Dua Pemuda Ini Diciduk Polisi


Dua orang pemuda diciduk petugas saat sedang mabuk-mabukan di kawasan Alun-alun Wonogiri. 


WARTAJOGLO, Wonogiri - Demi menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri, aparat Polres Wonogiri gencar melakukan patroli ke berbagai sudut kota. Termasuk kawasan Alun-alun Giri Krida Bhakti, yang selama ini kerap disalah gunakan oleh oknum warga untuk melakukan tindakan negatif.

Dan benar, saat satu peleton Regu 5 Polres Wonogiri melakukan patroli di kawasan tersebut, mereka menemukan dua orang pria yang sedang mabuk-mabukan. Dua orang pria warga Manjung yang berinisial MR (28) dan DS (23) itupun tak menyadari kedatangan patroli petugas. Sehingga mereka dengan santainya bergiliran minum minuman beralkohol, hingga nyaris habis sebotol.

Mengetahui kejadian ini, petugas segera mengambil tindakan dengan membawa keduanya ke pos Satpol PP. Di tempat ini keduanya langsung diberi himbauan untuk tidak mengulangi perbuatannya, setelah sebelumnya disuruh membuang sisa minuman. 

"Keduanya kita amankan di pos Satpol PP yang tidak jauh dari situ. Lalu kita berikan himbauan agar jangan mengulangi perbuatannya. Sebab kalau sampai mengulangi lagi, maka mereka akan kita tindak tegas. Sebab kita tahu bahwa minuman keras seringkali jadi faktor pemicu serangkaian gangguan kamtibmas di masyarakat," terang KBO Intel Iptu Sukiyatno, ketua tim Regu 5 dalam patroli yang dilakukan pada Rabu (5/2) malam itu. 

Lebih lanjut Sukiyatno juga menjelaskan bahwa giat patroli malam itu adalah tindak lanjut dari surat printah dari Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, bahwa setiap malam hari pleton siaga wajib melakukan patroli untuk mencegah gangguan keamanan. Adapun yang menjadi sasaran dalam patroli ini adalah senjata tajam, miras dan narkoba. 

"Sesuai instruksi dari Kapolres, maka kita tiap saat gencar melakukan patroli malam. Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Dan kali ini kawasan yang kita bidik adalah Alun-alun," lanjut Sukiyatno usai memimpin apel pasukan di halaman Mapolres Wonogiri, sebelum pelaksanaan patroli. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel