POPULER

Mengintip Uniknya Perayaan Ulang Tahun Pejuang Kartasura

Mengintip Uniknya Perayaan Ulang Tahun Pejuang Kartasura


Sebuah lagu lengkap dengan video klipnya dirilis bersamaan dengan perayaan ulang tahun Rescue 79 Untung Suropati

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Perayaan unik dilakukan oleh para anggota Rescue 79 Untung Suropati, saat memperingati hari jadi mereka yang pertama. Bersamaan dengan perayaan itu, para relawan yang kerap terjun dalam berbagai kegiatan SAR ini, juga merilis sebuah video klip dari lagu berjudul Pejuang Kartosuro.

Lagu yang diciptakan oleh Andy Zate ini memiliki arti tersendiri bagi Rescue 79 Untung Suropati. Sebab selain dua penyanyinya yakni Mbah Singo dan Tembir adalah anggota komunitas ini, isi lirik dari lagu itu banyak menyorot aktifitas mereka sebagai sebuah organisasi kemanusiaan. Sehingga bisa digunakan sebagai media promosi, agar masyarakat luas tahu keberadaan tim Rescue 79.

"Lagu ini menjadi cara yang lebih luwes untuk mengenalkan segala aktifitas para Pejuang Kartosuro ke masyarakat luas. Sehingga semakin banyak masyarakat yang tahu dan bisa melakukan kontak dengan komunitas ini," ujar Andy Zate di tengah acara yang digelar di Balai Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (21/2) malam.

Para anggota Rescue 79 dalam salah satu adegan di video klip Pejuang Kartosuro

Sementara Budi AJM selaku pimpinan komunitas mengatakan, bahwa dengan peluncuran lagu serta video klip Pejuang Kartosuro, diharapkan semakin banyak orang yang tahu dengan kiprah komunitas ini. Yang mana selain terlibat aktif dalam kegiatan penyelamatan di tengah bencana, Rescue 79 juga memiliki tim khusus untuk penanganan binatang buas. Sehingga bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, bisa langsung menghubungi tim ini.

"Ada banyak aktifitas penyelamatan yang selama ini kami jalankan. Semoga saja di ulang tahun yang pertama ini, bisa semakin meningkatkan motivasi seluruh anggota untuk terus berbuat yang terbaik bagi sesama. Di video klip yang kami rilis juga kami sertakan nomor kontak. Sehingga bila ada masyarakat yang membutuhkan, bisa langsung menghubungi kami di nomor itu," jelasnya. 

Puncak acara perayaan ulang tahun komunitas ini diisi dengan pemotongan tumpeng, dan dilanjut dengan perilisan video klip lagu Pejuang Kartosuro di channel YouTube. Yang menarik bersamaan dengan perilisan video klip ini, para anggota komunitas serta tamu undangan langsung menonton secara bersama-sama melalui gadget mereka. Jadi bukan melalui satu layar tersendiri, yang seringkali dilakukan saat launching video.

Irama dangdut yang begitu kental dengan suara duo vokalisnya yang khas, membuat seluruh anggota komunitas langsung joget bersama. Cahaya dari layar-layar hape mereka, seolah menciptakan pemandangan indah tersendiri, di tengah suasana gelap yang sengaja dibuat. 

Selamat ulang tahun Pejuang Kartasura Rescue 79 Untung Suropati. Semoga selalu berjaya untuk terus  membantu sesama. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel