POPULER

Dari Mapolres hingga TK, Semua Disterilisasi

Dari Mapolres hingga TK, Semua Disterilisasi


Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, terus dilakukan berbagai pihak, termasuk Palang Merah Indonesia (PMI)

WARTAJOGLO, Wonogiri -  PMI terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, untuk melakukan upaya sterilisasi, agar tidak ada paparan virus corona di masyarakat. Bekerjasama dengan Polres Wonogiri, PMI cabang Kabupaten Wonogiri, melakukan penyemprotan disinfektan ke komplek Mako Polres Wonogiri.

Paur Kesehatan Polres Wonogiri Aiptu Lilik mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari giat pencegahan virus Covid-19 di area Mapolres. Yang mana sebelumnya diawali dengan serangkaian kegiatan seperti pemeriksaan suhu tubuh oleh Dokkes Polres Wonogiri dan disediakannya hand sanitizer di berbagai sudut Mako Polres Wonogiri.

"Sebuah bentuk aksi berkelanjutan dalam rangka waspada terhadap adanya virus Covid 19. Sehingga Kapolres Wonogiri beserta pejabat utama, anggota dan PNS di lingkungan Polres Wonogiri, bisa bekerja dengan maksimal dalam rangka melayani masyarakat," tegasnya di sela-sela kegiatan ynag dilaksanakan pada Rabu (18/3) siang.

Usai dari Mako Polres, kegiatan penyemprotan berlanjut di keesokan harinya, Kamis 19 Maret 2020. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari serta Satlantas.

Komplek TK dipandang penting untuk disemprot, karena unthk mencegah terjadinya kontaminasi virus saat anak-anak sudah masuk sekolah lagi.

Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ibu Dewi Adi Nugroho mengatakan, bahwa pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap ruangan bhayangkari dan tempat bermain anak- anak TK Kemala Bhayangkari.

“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia. Agar tidak mewabah di area Wonogiri,” ujarnya.

Selanjutnya Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, yang ikut hadir dalam kegiatan itu menambahkan, bahwa selain melakukan pembersihan di area bhayangkari, pihaknya juga mensterilkan area satlantas. Dia nuga menghimbau agar menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona.

“Kami menggandeng pihak PMI untuk melakukan penyemprotan dan pembagian brosur leaflet, tata cara cuci tangan yang baik dan benar,” pungkasnya. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel