POPULER

Demi Pelayanan, Satpas SIM Polres Wonogiri Tetap Buka di Tengah Wabah Corona

Demi Pelayanan, Satpas SIM Polres Wonogiri Tetap Buka di Tengah Wabah Corona


Berbagai langkah antisipasi dilakukan oleh Satpas SIM Polres Wonogiri, untuk tetap memberi pelayanan di tengah merebaknya wabah virus corona

WARTAJOGLO, Wonogiri – Wabah virus corona dipastikan tidak menghambat pelayanan publik di Polres Wonogiri. Karena itu tempat Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Wonogiri, tetap memberikan pelayanan pengurusan SIM untuk masyarakat.

Namun demikian, serangkaian langkah antisipasi dilakukan demi mencegah penyebaran wabah ini.  Untuk itu pihak Satpas SIM melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian hand sanitizer di setiap pelayanan.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Hendrie Suryo Liquisasono. Menurutnya pelayanan di Satpas SIM tetap buka dan berlangsung normal.

"Pelayanan kami tetap buka dan berlangsung normal. Tidak ada perubahan jadwal buka. Jadi semua berlangsung seperti biasanya," kata Hendrie saat dikonfirmasi pada Senin (16/3) pagi.

Penyemprotan disinfektan dan pemberian hand sanitizer, memang menjadi upaya terbaik dalam kondisi saat ini. Karena itu, pihak Satpas memberikan hand sanitizer ini di loket-loket pelayanan.

Cairan pembersih tangan itu disediakan di meja loket untuk pengambilan formulir, pemeriksaan kesehatan, dan pengambilan foto serta sidik jari. Sehingga pemohon SIM yang datang, diarahkan atau dengan kesadaran sendiri memanfaatkan sanitizer itu untuk mencuci tangannya.

"Penyemprotan disinfektan kami lakukan secara rutin. Kami juga telah sediakan alat pemeriksaan suhu tubuh serta berikan masker kepada seluruh petugas. Dan cairan disinfektan mereka semprotkan hampir setiap hari, baik sebelum dan sesudah pelayanan," lanjut Hendrie.//sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close