POPULER

Dilengkapi Ruang Baca, Ini Dia Mapolsek Terbesar di Jawa Tengah

Dilengkapi Ruang Baca, Ini Dia Mapolsek Terbesar di Jawa Tengah



Beragam fasilitas tersedia di gedung baru Mapolsek Purwantoro, sebagai upaya mewujudkan zona integritas

WARTAJOGLO, Wonogiri - Meski terletak jauh dari pusat kota, namun bukan berarti Polsek Purwantoro luput dari perhatian Polres Wonogiri, sebagai induknya. Justru wilayah yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur ini, kini dibilang paling istimewa bila dibanding dengan wilayah yang lain. Hal itu tak lepas dari gedung baru yang dimiliki. Yang diklaim merupakan gedung Mapolsek terbesar di Jawa Tengah.

Ya setelah mellaui proses pembnagunan selama kurang lebih 5 bulan, gedung baru Mapolsek Purwantoro memang telah siap beroperasi. Berdiri di atas lahan seluas 3 ribu meter persegi, bangunan gedung ini dibuat dua lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk ruang baca.

Menggunakan anggaran DIPA Polres Wonogiri sebesar Rp. 1,9 miliar. Polsek Purwantoro diharapkan siap mendukung program zona integritas yang telah dicanangkan Polres Wonogiri. Sebab dengan berbagai fasilitas yang ada, hal itu sangat mmeungkinkan bagi Polsek Purwantoro untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seiring dengan semangat bebas korupsi.

"Gedung baru ini menggantikan gedung lama yang sudah tidak layak, proses pembangunanya selama150 hari mulai tanggal 3 Maret sampai dengam 17 Agustus 2019," ujar Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dalam acara peresmian gedung baru Mapolsek Purwantoro, Kamis (12/3) siang.

Peresmian sendiri dilakukan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Yang berharap agar dengan adanya gedung baru yang lebih megah itu, bisa diikuti dengan peningkatan kinerja dari para anggota. Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Mapolsek dibangun semakin megah, dikarenakan masyarakat membayar pajak. Semakin baik bangunan markas, maka polisi semakin semangat dalam melayani masyarakat. Di sini juga ada rumah baca. Yang bisa dimanfaatkan untuk membimbing anak-anak. Sehingga paham cara tertib berlalu lintas dan diajarkan rasa gotong royong, toleransi agar menjadi budaya ketika menjadi dewasa," jelasnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan dari Ketua Bhayangkari Ibu Hj. Ningrum Rycho Amelza  untuk program 'RUMAH SEMAR' (Semangat membaca anak dan remaja) di Polsek Purwantoro. Dan penyerahan santunan kepada 20 (dua puluh) anak yatim piatu di Kecamatan Purwantoro.
Rumah baca SEMAR adalah salah satu program andalan Kapolda Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan minat baca bagi generasi penerus

Sementara Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang ikut hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa pembnagunan gedung baru Mapolsek Purwantoro adalah wujud dari komitmen Polres Wonogiri. Untuk sennatiasa mmeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjalin sinergitas bersama.

"Masyarakat melihat transformasi luar biasa, integritas dan dedikasi dari keluarga Polri dalam hal ini Polres Wonogiri. Dengan basis kinerja transparan dan menggunakan teknologi IT, mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Sehingga meningkatkan sinergitas antara masyarakat dan Polri," ungkap Bupati. //sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel