POPULER

Mengedukasi Masyarakat Terkait Corona dengan Poster

Mengedukasi Masyarakat Terkait Corona dengan Poster



Ratusan desain poster yang menarik dipublikasikan lewat media sosial, untuk mengajak masyarakat bersama-sama melawan corona

WARTAJOGLO, Solo - Di tengah merebaknya wabah corona atau Covid-19, berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran virus ini. Mulai dari tindakan yang bersifat preventif seperti  menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Hingga yang persuasif, seperti serangkaian kampanye untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

Salah satu upaya persuasif ini dilakukan oleh Komunikotavisual. Yang membuat sekitar 100 desain poster, berisi ajakan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran corona.


Poster sendiri dipandang sebagai media informasi, edukasi, sekaligus pemantik spirit kebersamaan yang efektif, dalam mencegah dan melawan virus Corona. Sebab dari poster inilah, masyarakat bisa dengan mudah tertarik, untuk memperhatikan konten yang terkandung di dalamnya.


Karena itulah dengan mengambil tema "100 Desain Poster untuk Indonesia Bersama Lawan Corona", Komunikotavisual berusaha mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan corona. Tentunya dengan selalu menjaga kebersihan, kesehatan serta sementara diam di rumah.


Poster-poster itu lantas djlosting di berbagai media sosial (Facebook dan Instagram). Yang nana setiap hari diposting satu poster, dan sudah dimulai sejak 25 Maret 2020 lalu.


"Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi spirit dan harapan untuk bangsa Indonesia bersatu padu mencegah dan melawan virus Covid 19," ujar Basnendar Herry Prilosadoso, co founder Komunikotavisual.

BACA JUGA: 

Cegah Penyebaran Corona Lewat Game. Begini Caranya


Lewat project ini, tentunya Komunikotavisual bisa berbagi peran dan berkontribusi kepada masyarakat lewat bidang desain komunikasi visual, khususnya desain poster. Serta ikut peduli akan mewabahnya virus Corona yang sudah menjadi wabah di dunia internasional.

Seluruh desain poster ini juga diperbolehkan untuk dibagikan dan dipublikasikan ke semua masyarakat, melalui beragam media. Baik media online maupun media lainnya. Sehingga diharapkan menjadi media yang efektif untuk mengedukasi akan bahaya penularan virus Corona ini.

"Tema desain poster dirancang dan disesuaikan dengan perkembangan situasi yang berlangsung di masyarakat, yang terkait virus Corona. Seperti mencegah penularan virus, pola hidup bersih, edukasi jaga jarak (sosial distancing). Lalu menghimbau untuk sementara tidak mudik ke kampung halaman. Kemudian dukung dan empati kepada tenaga medis sebagai garda depan dalam menghadapi virus Corona, melalui bahasa dan visual yang menarik. Yang mengedepankan aspek persuasif, tidak menggurui, serta tidak mengandung konten yang menakut-nakuti pada masyarakat," sambung Basnendar.

Basnendar juga menambahkan bahwa Komunikotavisual terbuka untuk bekerja sama dengan pihak lain. Seperti pemerintah, swasta, maupun komunitas untuk mempublikasikan beragam desain poster tersebut.//bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close