POPULER

Berbagi APD ke Rumah Sakit dalam Aksi <b>#NyalakanCahaya</b>

Berbagi APD ke Rumah Sakit dalam Aksi #NyalakanCahaya


Ratusan APD didistribusikan ke berbagai rumah sakit di Pulau Jawa, dalam upaya menekan penyebaran wabah corona

WARTAJOGLO, Solo - Wabah corona yang terus menyebar, mendorong semua pihak untuk bahu-membahu mengatasinya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan pendistribusian bantuan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit-rumah sakit. Apalagi di tengah upaya penanganan wabah ini, banyak rumah sakit yang kekurangan APD.

Adalah Lintang Rembulan yang menginjsiasi gerakan aksi ini. Dengan mnegangkat ragar #NyalakanCahaya, pegiat sosial asal Kota Solo ini menggandeng Paxel Solo, untuk memproduksi pembuatan APD. Yang mana dananya berasal dari hasil donasi berbagai elemen masyarakat.

"APD ini akan  kita sumbangkan secara gratis ke beberapa rumah sakit di pulau Jawa," ujar Mayor Haristanto, koordinator aksi sosial ini.

Aksi sosial ini diharapkan menjadi penyemangat untuk berkolaborasi dan bergerak bersama. Guna melakukan aksi kepedulian sesama anak bangsa, khususnya di wilayah Solo dan sekitarnya.

Upaya penggalangan daa sendiri sudah dimulai beberapa waktu lalu. Dan dari dana yang terkumpul itu, lantas digunakan untuk memproduksi APD.

BACA JUGA:
Saat Keselamatan Rakyat Jadi Prioritas. Sarana Pencegahan Wabah Corona Justru Masih Terbatas

Proses pembuatan APD ini disesuaikan dengan standart yang telah ditentukan. Yang mana di dalamnya melibatkan sekitar 30 penjahit yang tersebar di Kota Solo. 

Proses pengepakan APD sebelum didistribusikan

Dari situ  bisa dihasilkan APD yang mencapai sekitar 800-an piece. Unthk selanjutnya akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit. Seperti wilayah Solo, Tangerang, Jakarta, Madiun, Surabaya, Bandung, dan Bekasi melalui Paxel Solo, tanpa dipungut untuk biaya pengirimannya.

Pengepakan seluruh APD sudah dilakukan di Roemah Rakjat, Kadipiro, Solo pada Rabu (1/4) lalu. Dan sudah siap didistribusikan ke berbagai wilayah.

"Melalui gerakan solidaritas ini diharapkan, bahwa semangat kemanusiaan dan kepedulian di tengah wabah ini akan tetap berlanjut. Dan bisa mengajak warga masyarakat lainnya, untuk berbuat aksi sosial saling membantu dengan bentuk lainnya. Hingga wabah virus corona ini bisa mereda dan berakhir," pungkas Mayor. //bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel