POPULER

Bertahan di Tengah Krisis. Begini Rahasia Wong Solo Sukses dalam Bisnis

Bertahan di Tengah Krisis. Begini Rahasia Wong Solo Sukses dalam Bisnis


Di saat banyak pengusaha terseok karena wabah corona, Wong Solo Group justru tetap bertahan dengan beragam strateginya

WARTAJOGLO, Solo - Jatuh bangun dalam terpaan krisis sepertinya bukal hal baru bagi pengusaha kuliner Puspo Wardoyo. Karena itulah, di tengah gempuran wabah corona yang banyak meruntuhkan dunia usaha, owner Wong Solo Group ini masih tetap bertahan. Dan bahkan bisa dibilang terus berkembang.

Serangkaian inovasi dan terobosan dalam bisnis memang disebut-sebut sebagai salah satu rahasianya. Dan pengalaman jatuh bangun sekian puluh tahun, benar-benar telah menggembleng mental bisnisnya. Untuk tetap tenang dan berpikir kreatif. Agar bisnis tetap jalan.

"Orang bisnis itu harus kreatif. Selain itu harus menguasai bidangnya. Dengan begitu kita akan selalu fokus dan tahu apa yang harus kita lakukan," ujar Puspo Wardoyo dalam sebuah kesempatan.

Dan di tengah wabah corona, untuk ke sekian kalinya dia kembali menunjukkan jurus ampuhnya, yaitu beramal. Satu hal yang selalu didengung-dengungkan sebagai salah satu rahasia di balik kesuksesannya dalam berbisnis.

Ya, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona Puspo menyumbang pemenuhan kebutuhan makan. Yang ditujukan untuk para relawan, petugas serta warga yang dikarantina, di posko-posko karantina.

"Sementara baru di Medan dan Solo. Untuk jumlahnya tidak saya batasi. Karena kita belum tahu sampai kapan wabah ini melanda. Bagi saya yang penting krisis ini segera berlalu. Dan semua bisa bangkit lagi," jelasnya saat dihubungi via sambungan telepon pada Jumat (10/4) siang.

Wong Solo Group saat memberikan sumbangan di Medan

Bagi Puspo, apa yang dilakukannya bukan sebatas membantu sesama. Tapi setidaknya bisa memotivasi para pengusaha yang lain, untuk ikut berbagi. Sebab dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini yang dibutuhkan adalah kerjasama semua pihak. Ulama, pemerintah dan pengusaha harus bergabung, untuk memberi solusi.

Produk Inovatif

Terkait langkah  itu, ada yang menarik dari sumbangan yang diberikan puspo kepada tim penanggulangan wabah corona. Di mana dia menyumbangkan satu produk terbarunya yang sangat inovatif, yaitu makanan cepat saji dalam kemasan.



Halaman:
| 1 | 2 |




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel