POPULER

Gambaran Gelora Cinta, dalam Single <b><i>'I Can’t Live Without You'</i></b> Milik Badi Akmal

Gambaran Gelora Cinta, dalam Single 'I Can’t Live Without You' Milik Badi Akmal


Suasana hati yang bergelora karena cinta digambarkan Badi Akmal, dalam single perdananya 'I Can’t Live Without You'

WARTAJOGLO - Dari waktu ke waktu terus bermunculan banyak penyanyi baru di industri musik Indonesia. Mereka hadir dengan berbagai genre musik dan talenta yang beragam, dan memberikan angin segar dengan karya-karya yang enak didengarkan.

Salah satunya adalah Badi Akmal. Seorang musisi pendatang baru yang merilis single perdananya, yang berjudul 'I Can’t Live Without You'. Dan yang menarik, lagu ini ditulis sendiri oleh Badi Akmal.

Dunia musik sendiri sebenarnya bukan hal yang baru dalam kehidupan Badi Akmal. Lahir dari keluarga yang menyukai musik, Badi mulai bermain musik khususnya alat musik piano klasik sejak duduk di bangku TK.
Beranjak dewasa, Badi mulai bermain band bersama teman-teman sekolahnya dengan berbagai genre musik. Mulai dari Pop, Pop Progresive hingga Jazz. Bahkan Badi pun pernah tampil bermain musik regular, di sebuah program musik di televisi.

Bukan hanya mahir bermain piano, Badi juga mahir bermain gitar. Dan dari ketrampilannya itulah, dia menciptakan lagu 'I Cant Live Without You'.

'I Cant Live Without You' adalah lagu bergenre Fresh Pop. Yang menceritakan tentang pengalaman pribadi Badi Akmal pada masa remaja dan merasakan jatuh cinta.

“Saat buat lagu ini, gue sedang merasakan jatuh cinta. Pernah enggak sih merasakan pas jatuh cinta, ada endorfin kita yang merasakan seolah waktu itu berjalan lebih lambat, angin lebih terasa atau bintang di langit lebih jelas. Pokoknya perasaan seperti itulah, kalo lagi jatuh cinta kan makanan yang enggak enak rasanya manis aja kayak coklat hahaaa," ujar Badi terkait lagunya.

Badi memiliki vocal yang cukup kuat dan berkarakter. Kemampuan bermusiknya juga luar biasa. Ia mampu memberikan sentuhan aransemen musik yang indah di lagu ini. Sehjngga saat mendengarkan lagu ini, kita bisa merasakan dan terbawa dalam suasana yang romantis. Yang membuat suasana hati menjadi syahdu.

"Terkadang cinta di masa remaja itu mengingatkan kita betapa murninya perasaan seseorang dalam menyayangi dan mencintai. Kenapa judulnya I Cant Live Without You? Sebenarnya lebih ke saat ada seseorang yang mencintai gue dan memperlakukan gue dengan istimewanya. Jadi gue merasa gue mungkin enggak bisa hidup tanpa cinta dari seseorang, yang seperti dia. Dia orang yang selalu memberikan aura positif buat gue. Yang penuh semangat untuk menemani gue menggapai cita-cita," tambah Badi sambil tersenyum.

Meski menulis sendiri lirik dan melodinya, namun di lagu ini Badi juga dibantu oleh Aldi Nada Permana untuk aransemen. Termasuk mixing sampai mastering. Selain itu Badi juga melibatkan teman-teman anggota bandnya.

“Musik itu setia, bisa menemani kita dalam keadaan apapun. Dan uniknya musik tidak menuntut balik. Sama seperti lagu ini. Gue harap lagu ini bisa meramaikan musik Indonesia. Yah, soal disuka atau tidaknya oleh penikmat musik, itu kembali pada selera masing-masing. Sebagai musisi, gue mengekspresikan musik yang gue suka. Gue berkarya di jalur musik yang gue suka. Semoga bisa diterima oleh pendengar musik Indonesia," pungkasnya. //lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close