POPULER

Terapkan Physical Distancing. Kapolres Wonogiri Gelar Pengajian Secara Online

Terapkan Physical Distancing. Kapolres Wonogiri Gelar Pengajian Secara Online

Di tengah pandemi Covid-19, jajaran Polres dan Kodim Wonogiri mengikuti pengajian online

WARTAJOGLO, Wonogiri - Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat unthk meningkatkan keimanan. Karena itulah serangkaian ibadah kerap dijalankan umat Islam di bulan yang suci ini.

Pun demikian dengan jajaran TNI dan Polri di wilayah Kabulaten Wonogiri. Demi peningkatan pahala dan keimanan, Kapolres Wonogjri AKBP Christian Tobing menggelar pengajian, dengan penceramah Ustad Das`ad Latif dari Makasar.

Yang menarik, acara penganian pada Kamis (14/5) sore itu tidak dilakukan dengan bertatap muka secara langsung. Melainkan mellaui media video confference.

Hal ini dilakukan karena saat ini masih dalam masa pandemi. Sehingga protomol kesehatan berupa physical distancing harus terus diterapkan. Agar penyebaran virus corona bisa dihentikan.

"Saat ini telah bergabung personel Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri beserta polsek dan koramil jajaran. Dan di sini  masih tetap menerapkan protokol pencegahan virus corona, yakni physical distancing," ujar Kapolres saat memberi sambutan dalam video confference.

Diikuti sekitar 100 orang anggota baik dari Polres Wonogiri maupun Kodim 0728 Wonogiri.acara pengajian itu mengangkat  tema Ikhtiar Dan Tawakal Seorang Muslim Menghadapi Ujian Allah SWT.

"Setiap manusia punya masalah. Bahkan juga menimpa nabi, yang merupakan manusia pilihan Allah SWT. Namun beda dalam penyelesaiannya. Jika orang jaman sekarang  curhat lewat media sosial, maka nabi mendekatkan diri kepada Allah SWT," terang Ustadz Das'ad Latief dalam tausiyahnya.

Karena itulah Das`ad Latif berpesan, jika ada masalah hendaknya sabar dan memperbaiki sholat lima waktu. Karena sesuai janji Allah SWT, masalah pasti dituntaskan.

Kegiatan mendengarkan tauziah dan doa bersama ini dipandu oleh MC Bripda Nivora dengan sarana video conference yang berpusat di ruang rupatama polres wonogiri. Sedangkan para peserta mengikuti di ruang kerja masing-masing. //sik


Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel