POPULER

Demi Pemulihan Dampak Corona. Kapolres Wonogiri Launching Kampung dan Ponpes Tangguh Nusantara Candi

Demi Pemulihan Dampak Corona. Kapolres Wonogiri Launching Kampung dan Ponpes Tangguh Nusantara Candi


Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melaunching Kampung Tangguh Nusantara Candi, sebagai upaya meminimalisir dampak wabah corona di berbagai bidang

WARTAJOGLO, Wonogiri - Pendemi Covid-19 yang belum benar-benar sirna, menuntut berbagai pihak untuk bekerja sama dalam upaya penanggulanannya. Untuk itulah di wilayah Wonogiri dibentuk Kampung Tangguh Nusantara Candi yang merupakan wujud usaha bersama untuk mencegah penyebaran virus covid-19, 

Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Candi ini diharapkan bisa meminimalisir dan menangkal penyebaran Covid -19 dengan ketahanan pangan maupun dalam bidang kesehatan masyarakat. 

Dan pada Selasa (23/6)pagi, Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing melaunching kampung tangguh nusantara candi di Dusun Manjung Wetan RT 2/3 Desa Manjung Kabupaten Wonogiri. Yang mana pada kesempatan itu kapolres menyampaikan bahwa kampung tangguh nusantara candi ini dibentuk berdasarkan surat telegram Kapolda Jateng Nomor st/1683/ui/ops.2.1/2020 Tanggal 22Juni 2020.

Selain unthk pencegahan Covid-19, menufut kapolres kampung ini dibentuk untuk mengatasi permasalahan yang timbul akibat pandemi Covid-19. Baik yang menyangkut bidang ekonomi, sosial, budaya, politik, keamanan dan ketertiban.

"Saya harap tidak beranggapan wabah virus corona ini telah berakhir. Jangan menyalah artikan kebijakan pemerintah new normal. New normal bukan berarti kehidupan kembali normal seperti sebelum terjadinya wabah atau wabah corona sudah berakhir. New normal berarti masyarakat secara berangsur-angsur diizinkan beraktivitas normal namun wajib melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," ujar Kapolres. 

Karena itulah penerapan protokol kesehatan sebagai bagian dari tatanan new normal, harus dilakukan. Seperti mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah, menjaga jarak, sering cuci tangan dan meminimalisir menyentuh benda di tempat umum yang belum tahu kebersihannya.

Selain itu, demi keberhasilan program Kmapung Tangguh Nusantara Candi ini, maka dibentuklah satgas-satgas di berbagai bidang. Sehingga bisa mewujudkan hasil yang positif. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel