POPULER

Totalitas Vebrie Verona, Demi Restu Sang Legenda

Totalitas Vebrie Verona, Demi Restu Sang Legenda


Selain mendatangi istri almarhum Didi Kempot, Vebrie Verona menyempatkan untuk berziarah ke makam sang legenda campursari itu. Demi mendapat restu sebagai duta dangdut di Amerika Serikat 

WARTAJOGLO, Ngawi - Tepat 40 hari meninggalnya maestro campursari Didi Kempot, makamnya di Deaa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tampak ramai. Dari pagi para Sobat Ambyar dari berbagai wilayah, datang untuk berziarah ke makam sang idola. Tak terkecuali dari pihak keluarga, dalam hal ini sang istri Yan Velia.

Tampak Istri Didi Kempot ini datang bersama rekan, sahabat dan keluarganya dari Kota Solo, Jawa Tengah. Dengan kawalan mobil patwal, iring-iringan mobil rombongan Yan Velia sempat menjadi pusat perhatian warga yang tinggal di kawasan kaki pegunungan Lawu itu.

Dari rombongan peziarah itu, terlihat ada hal yang cukup menarik. Di mana ada sosok artis dari ibukota Vebrie Verona, yang ikut dalam iring-iringan rombongan peziarah.

Ya. Vebrie mengaku sudah beberapa hari tinggal di Solo. Dia sengaja datang karena ingin tahu lebih dekat dengan sosok Didi Kempot. Sebab beberapa waktu lalu dirinya terpilih sebagai duta dangdut dalam sebuah audisi, yang digelar oleh sebuah organizer dari Amerika Serikat.

Dengan terpilih sebagai duta dangdut, Vebrie nantinya akan mempromosikan musik dangdut ke sembilan kota di Amerika Serikat. Dan salah satu permintaan dari pihak penyelenggara adalah menyanyikan lagu-lagu berbahasa Jawa. Yang di antaranya lagu dari Didi Kempot.

Vebrie Verona (kanan) saat ikut berziarah ke makam Didi Kempot

"Kemarin aku udah datang ke rumah Tante  Yan (Yan Velia) untuk minta ijin dan reatu. Karena nantinya aku akan membawakan beberapa lagu Om Didi Kempot. Dan sengaja aku menunda kepulangan ke Jakarta, untuk ikut berziarah," ujar Vebrie saat ditemui usai berziarah ke makam almarhum Didi Kempot pada Jumat (12/6) siang.

Vebrie sendiri mengaku bahagia bisa diijinkan ikut berziarah. Karena dengan begitu dia bisa lebih merasakan suasana hati para sahabat dan kerabat, yang ditinggalkan oleh sang maestro.

Selain itu Vebrie juga berharap bisa terjalin kedekatan emosional dengan almarhum Didi Kempot. Yang tentunya bisa jadi bekal bagi dirinya untuk tampil maksimal, saat membawakan lagu-lagunya.

"Di Amerika nanti aku akan tampil dengan beberapa lagu yang sifatnya tribute untuk Om Didi Kempot. Jadi selain aku nyanyi lagu sendiri, juga akan membawakan beberapa lagu dari Om Didi Kempot dan Tante Yan Velia. Karena itu aku mau belajar mendalami lagu-lagu Jawa. Dan syukurlah kemarin sempat dapat banyak masukan dari Tante Yan," lanjutnya.

Sebelum kembali ke Jakarta, rencananya Vebrie juga akan mengikuti peringatan 40 hari meninggalnya Didi Kempot, di rumah Yan Velia. Yang mana acara akan digelar pada Jumat malam dengan mengundang ulama, yang juga sahabat Didi Kempot, Gus Miftah.

"Sesuai rencana, nanti malam aku juga mau datang. Semoga dengan berdoa bersama dengan keluarga, bisa mengantar Om Didi Kempot menuju tempat terbaik di sisiNya. Dan tentunya juga semoga Om Didi Kempot merestui jalanku. Sehingga bisa tampil maksimal di Amerika nanti," pungkasnya. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel