POPULER

Permudah Pelayanan kepada Masyarakat dengan Mobil BLKK

Permudah Pelayanan kepada Masyarakat dengan Mobil BLKK


Melalui mobil BLKK warga Wonogiri bisa dengan mudah mengurus surat kehilangan dan SKCK,  tanpa harus datang ke kantor polisi

WARTAJOGLO, Wonogiri - Demi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam layanan terkait kehilangan atau gangguan kamtibmas yang lain, Polres Wonogiri membuka Balai Layanan Kamtibmas Keliling (BLKK) dalam bentuk mobil. Program ini sebenarnya sudah dijalankan sejak setahun yang lalu. Namun di tengah persiapan menuju tatanan New Normal, kegiatan mobil BLKK semakin digencarkan. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan, juga bagian dari upaya sosialisasi. Agar masyarakat semakin siap dengan tatanan new normal. Di mana protokol kesehatan menjadi kewajiban baru yang harus dipatuhi. 

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengatakan, bahwa masyarakat menyambut positif keberadaan mobil itu. Sebab mereka bisa dengan mudah dan cepat terlayani. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang datang untuk mengurus SKCK. 

Dengan sistem mobil keliling seperti ini, akan mempermudah menampung laporan masyarakat. Serta membuka komunikasi dengan lebih erat antara masyarakat dengan polisi. 

"Untuk permohonan surat kehilangan tidak dikenakaan biaya. Tapi untuk SKCK ada biaya Rp 30 ribu," jelas Kapolres melalui Paur Subbag Humas, Aipda Iwan Sumarsono, Jumat (12/6) siang. 

Selain melibatkan anggota SPKT, dalam pengoperasian mobil BLKK ini juga diawasi anggota provos. Sehingga kinerja dari para anggota yang bertugas benar-benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Dengan mobil ini, warga juga tidak perlu lavi xatang ke kantor polisi kalau hanya untuk mengurus surat kehilangan atau SKCK. Sehingga hal ini sejalan dengan rencana tatanan new normal, yang membatasi adanya kerumunan orang," lanjutnya. //sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel