POPULER

Cegah Penyebaran Corona, Polres Wonogiri Siapkan Fasilitas Besuk Tahanan Online

Cegah Penyebaran Corona, Polres Wonogiri Siapkan Fasilitas Besuk Tahanan Online



Dengan fasilitas besuk online, para tahanan bisa tetap berinteraksi dengan keluarga, namun penyebaran corona bisa dicegah 

WARTAJOGLO, Wonogiri - Pandemi corona memaksa Polrea Wonoviri semakin inovatif, terutama untuk penerapan kebiasaan hidup baru. Salah satunya adalah sengan menyiapkan fasilitas besuk tahanan dengan sistem online. 

Ya, demi mengantisipasi penularan corona, kontak fisik secara langsung dengan para tahanan memang dibatasi. Termasuk untuk anggota keluarga yang akan membesuk. Karena itulah Polres Wonogiri lantas menyiapkan fasilitas khusus, agar para anggota keluarga tahanan bisa tetap membesuk keluarga mereka. Yakni melalui video conference. 

Dengan fasilitas itu, nantinya para anggota keluarga tahanan bisa bertatap muka dengan tahanan melalui layar monitor. Polres menyediakan dua laptop dan dua petugas operator untuk melayani pembesuk. Sehingga potensi penyebaran virus corona bisa diminimalisir. 

"Pelayanan secara online dibuka mulai Senin sampai Jumat, pukul 13.00-14.00,” jelas Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Rabu (15/7). Yang mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Kasattahti Iptu Sandiya. 

Selain membesuk secara online, para pembesuk juga harus mematuhi protokol kesehatan saat memasuki Mapolres Wonogiri. Antara lain harus mencuci tangan dan memasuki bilik sterilisasi terlebih dahulu.

Tak hanya membesuk lewat video conference, Sattahti Polres Wonogiri juga melayani komunikasi antara keluarga dan tahanan melalui nomor ponsel 081329365888. 

“Kalau ada keluarga di luar kota dan tidak bisa hadir, bisa difasilitasi melalui nomor tersebut,” sambung Iwan. 

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing bersama Wakapolres Kompol Edi Wibowo menyaksikan secara langsung fasilitas besuk online di ruang tunggu tahanan. Dan berharap dengan adanya fasilitas tersebut, para tahanan tetap bisa berinteraksi dengan keluarga serta penyebaran corona juga bisa dicegah.//sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel