POPULER

Sinergitas yang Baik dengan TNI Berbuah Kado Istimewa Bagi Polres Wonogiri di Hari Bhayangkara

Sinergitas yang Baik dengan TNI Berbuah Kado Istimewa Bagi Polres Wonogiri di Hari Bhayangkara


Jalinan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri di Kabupaten Wonogiri mendorong Bupati Wonogiri memberikna penghargaan kepada dua institusi tersebut

WARTAJOGLO, Wonogiri - Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh di tengah masa pandemi, terpaksa disiasati dengan cara khusus. Salah satunya adalah menggelar upacara secara virtual. 

Upacara pada Rabu (1/7) pagi dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari istana negara. Dan disiarkan secara live streaming ke seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia. 

Di kabupaten Wonogiri sendiri upacara digelar di hall Mapolres dan dihadiri seluruh jajaran pejabat utama Polres Wonogiri. Hadir pula Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Mashadi dan para pejabat yang lain. 

Dalam upacara tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing membacakan Amanat Presiden. Yang menekankan agar jajaran Polri terus berperan aktif dalam upaya penegakan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat bisa tetap produktif di masa pandemi. Dan tentunya situasi juga senantiasa kondusif. 

Tak hanya itu, jelang pelaksanaan Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang, tentu akan banyak tantangan yang dihadapi pihak kepolisian, dalam menjaga kamtibmas. Karenanya, presiden mengingatkan agar Polri senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Sehingga ancaman gangguan keamanan bisa dicegah. 

"Saya yakin Polri, TNI serta penyelenggara dan pengawas pemilu akan mampu menjalankan tugas dengan baik," ujar presiden dalam amanatnya yang dibacakaan Kapolres. 

Bupati Wonogiri (tengah) usai memberikan penghargaan kepada Kapolres Wonogiri (kiri) dan Dandim Wonogiri (kanan) 
Usai pelaksanaan upacara, Kapolres mendapat hadiah istimewa dari Dandim, berupa kue ulang tahun. Sebagai ucapan selamat atas peringatan Hari Bhayangkara. Yang diharapkan bisa semakin meningkatkan sinergitas dalam tugas bersama TNI dan Polri. 

Kado istimewa lain adalah berupa penghargaan dari dari Bupati Wonogiri. Penghargaan diberikan kepada jajaran Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri, karena sinergitas mereka selama ini. Terutama dalam dedikasinya serta inovasi pelayanan publik bagi masyarakat di tengah situasi pandemi covid-19.

"Peringatan ini menguatkan tekad dan semangat untuk senantiasa bersama seluruh komponen bangsa dan negara, melakukan pembenahan serta berkomitmen memberikan pengabdian kepada masyarakat," ungkap Kapolres, yang pada saat itu juga memimpin upacara pemberina kenaikan pangkat kepada beberapa anggota Polres Wonogiri. //sik

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel